Berdasarkan situs DownDetector, layanan Gmail dan Google drive tumbang di berbagai negara di seluruh dunia. Deviasi satunya adalah di Indonesia.

Anda sedang menonton: Tidak bisa melampirkan file di gmail


Pengguna di Indonesia mengaku tak mungkin mengunggah lampiran (attachment) document di Gmail. Akibatnya, pengiriman lampiran pesan pun terganggu.

"Kalau buka pesan normal, tetapi noël bisa upload attachment kesamaan send email," kata seorang pengguna Gmail, Iskandar, kepada Tekno volumepillsworld.com.

Kami pun mengalami hal yang sama. Selagi mencoba mengirim pesan tidak punya lampiran, email berhasil dikirimkan. Namun, ketika kita mencoba mengunggah lampiran berupa foto, file tersebut noel terunggah.

Begitu juga ketika kalian mencoba mengunggah document di Google Drive. Sebuah file apa coba kita unggah ternyata just berputar-putar mencapai tulisan "Starting Upload".

Namun usai lama menunggu, file juga tidak mengunjungi bisa diunggah dan malah muncul tulisan "Incomplete Upload" gejala pengunggahan file noël berjalan.


2 dari 3 halaman

Tak sanggup Unggah document hingga sukar Login


*

Perbesar
foto: jess3.com
Hingga berita ini dimuat, keluhan pengguna melalui situs DownDetector masih terus naik hingga ribuan keluhan.

Mereka apa terdampak dari tumbangnya Gmail dan Google drive ini berlokasi di negara-negara Asia such Singapura, sebagian terlalu tinggi India, Thailand, Filipina, Jepang, Korea, sebagian Australia, Selandia Baru, Afrika Selatan, sebagian Amerika Serikat, dan negara-negara Eropa.

Berdasarkan mengeluh di situs DownDetector, mengeluh terbanyak (62 persen keluhan) di ~ fitur attachment atau ketika pengguna cobalah melampirkan file diatas email. Ada pula keluhan diatas login (21 persen), dan 16 persen mengeluh menyebut mereka tak mungkin menerima menodai Gmail.


3 dari 3 halaman

Keluhan pada Google Drive


*

Perbesar
Aplikasi Gmail. (Doc: BGR)
Sementara diatas situs DownDetector, layanan Google Drive, shine tumbang di tempat-tempat serupa. Sebagian geram masalah yang dirasakan pengguna antara lain lain adalah kesulitan mengucilkan file, aplikasi tak loading, hingga kesulitan login.

Lihat lainnya: Cara Mengetahui Minus Mata Bertambah, ‪#‎Tiensmadiun‬

Pihak Google sendiri, memberikan pernyataan bahwa mereka markas besar menginvestigasi laporan masalah apa terjadi di ~ Gmail.

(Tin/Ysl)


Kredit
Bagikan
11

Rekomendasi


*

Google Ungkap kecenderungan Penelusuran Terpopuler Sepanjang 2021


*

Gambar Bentuk Google Pixel watch Bocor di Internet


*

Cara memilih Kata Kunci karena Hasil mencari Google mencari Lebih Baik


*

Google Tunda rencana Karyawan Bekerja dari sup Imbas Omicron


*

Google Bakal Rilis Smartwatch Buatan Sendiri di ~ 2022


Inggris Perintahkan Meta buat Jual Giphy, Kenapa?


*

Google Berikan Hibah Rp 28,8 Miliar untuk Latih 10 Ribu orang Indonesia


*

Sri Mulyani: Google tolong Transformasi digital Pelaku UMKM di Indonesia


*

Google Latih 2 juta UMKM Indonesia enim Melek Digital


*

TOPIK POPULER


TIPS TEKNO


Populer

Lihat Semua

Berita Terkini

Lihat Semua