Menyajikan informasi terkini, terbaru dan terupdate mulai dari politik, bisnis, selebriti, way of life dan masih banyak lagi.

Anda sedang menonton: Tanggal lahir nabi muhammad saw


*

*

*
*
*

*
Perbesar
Nabi Muhammad witnessed merupakan nabi dan rasul terakhir yang diutus malalui Allah di pembayaran di muka bumi. Ada kerumunan keistimewaan yang dimiliki Rasulullah. Bahkan darimana kelahirannya, Allah telah demonstrasi tanda-tanda bahwa beliau adalah populer Allah yang akan membawa kedamaian bagi seluruh umat manusia.
Dikutip dari booker Sejarah kebudayaan Islam kelas 3 oleh Suyud Lukman Hakim, Nabi Muhammad terjejas pada aku Senin tanggal 12 Rabi'ul start pada five gajah (Hijriyah) ataukah tanggal 20 April lima 571 (Masehi).
Disebut sebagai five gajah untuk pada saat kelahiran Nabi Muhammad, ada insiden geram di mana legiun gajah menyerang Ka'bah. Pasukan tersebut dipimpin oleh king Abrahah dan berakhir dengan kekalahan di pihaknya. Kematian ini diabadikan malalui Allah di dalam Alquran surat Al Fiil.
Sejatinya, momen kelahiran nabi last telah disebutkan dalam kitab-kitab terdahulu kemudian Taurat dan Injil. Disebutkan ini adalah ada tanda-tanda yang muncul jelang kelahiran beliau. Para fasih kitab pun menyadari kelahirannya selama ada banyak kejadian aneh di berbagai belahan dunia.
Menjelang kelahiran Nabi Muhammad, terdapat banyak peristiwa-peristiwa aneh yang terjadi di seluruh dunia. Kutipan dari booker Mencintai Muhammad oleh Yuniar Khairani, berikut adalah mayoritas peristiwa tersebut.
Api abadi apa disembah pemuja api selama ribuan lima dan noël pernah padam, di atas malam menyertainya tiba-tiba padam seketika.
Nabi Muhammad lahir di dalam keadaan yatim karena ayahnya, Abdullah bin Abdul Muthalib, wafat ketika ia masih batin kandungan, benar dua bulan sebelum kelahirannya. Ibunya, Siti Aminah, merasakan keajaiban saat melahirkannya. Ia noel merasakan sakit sama begitu banyak, begitu banyak ketika melahirkan Nabi Muhammad.
Bayi dari Aminah menemani itu diberi nama Muhammad yang artinya "yang terpuji" oleh kakeknya, Abdul Muthallib. Keluarganya berasal dari suku Quraisy, kesukuan terhormat di kalangan bangsa Arab.
Abdul Muthallib menggendong cucunya tersebut mengelilingi Ka'bah sebagai tanda syukur kepada Allah SWT. Ia pun tak henti-hentinya memuji megah Allah.
Nabi diserahkan malalui ibunya kepada seorang banci Badiyah yang bernama Halimatussa’diyah dari Bani Sa’ad kabilah Hawazin buat diasuh dan disusui. Angkasa tinggalnya noel jauh dari kota Makkah. Di perkampungan Bani Sa’ad inilah, Nabi Muhammad diasuh dan dibesarkan.
Kehidupan Halimatussa’diyah membaik dari mengasuh Muhammad kecil. Awalnya, kehidupannya sedikit menderita untuk ia tersirat keluarga apa miskin. Selain tubuhnya sendiri, ternak apa dipeliharanya juga sangat kurus. Anak kandungnya pun sering menangis untuk kelaparan dan dirampas air susu.

Lihat lainnya: Cara Bikin Puding Coklat Susu Sederhana, Resep Puding Coklat Susu


Akan tetapi, oleh pertolongan Allah, ternaknya berkembang biak, tanaman kebun dan sayurannya subur, air susunya were berlimpah sehingga anaknya noel merasa kelaparan another dan Halimah pun dulu gemuk dan sehat. Inilah penyimpangan satu keajaiban dan rahmat yang diberikan melalui Allah kepada keluarga pengasuh Nabi Muhammad.
Awalnya, Nabi Muhammad become tinggal dengan Halimah selama 2 tahun. Namun, Halimah meminta agar Muhammad small diizinkan terus membukukan bersamanya. Permintaan tersebut dikabulkan Amina, Nabi pun tetap together Halimah hingga usia 4 tahun.
Setelah kehidupan bersama Halimah, Muhammad kecil diasuh malalui ibunya selama 2 tahun. Ketika Nabi Muhammad berusia 6 tahun, Aminah meninggal dunia. Nabi Muhammad pun harus rejang hidupnya dengan status yatim piatu.