Meski jerawat sudah hilang, bekas jerawat masih menghantui Anda. Noda bekas jerawat sukar disamarkan tanpa bantuan makeup. Daripada menggunakan makeup tebal, atasi saja dengan serum penghilang bekas jerawat. Kali ini, kami menyajikan rekomendasi serum karena menghilangkan bekas jerawat yang bagus.

Anda sedang menonton: Skincare untuk menghilangkan bekas jerawat merah

Beragam formulir penilaian serum karena menghilangkan bekas jerawat superioritas dari Wardah, SOMETHINC, too ~ Me Beauty, dan Avoskinada di sini. Tak ketinggalan, kami juga memberikan sepuluh memilihserum bekas jerawat apa tepat berdasarkan types bekas jerawat Anda. Penasaran dengan beragam serous terbaik dari kami? Yuk, simak ulasan kalian sampai habis.


*
*
*
*

PIH ataupost-inflammatory hyperpigmentation merupakan bekas jerawat berwarna kecokelatan ataukah kehitaman.Bekas jerawat ini disebabkan oleh membuat melanin yang berlebihan sehingga menghasilkan noda gelap.

Saat terjadi inflamasi, kulit mengalami stres dan merespon dengan meningkatkan untuk membuat melanin. Melanin ini adalah menyerang bakteri jerawat dan untuk mengurangi peradangannya. Namun, melanin meninggalkan memengaruhi samping noda black pada kulit wajah Anda.

PIH sering dialami melalui pemilik kulit apa cenderung kecokelatan untuk melanocytes (sel pemroduksi melanin) yang overactive.Selain untuk inflamasi, produksi melanin juga dipengaruhi oleh sinar ultraviolet. Oleh karena itu, PIH terutang erat dikaitkan mencapai bekas jerawat dan sunspot.


Jerawat dapat ditinggalkan bekas berupa perubahan melukis kulit were cokelat ataukah hitam yang disebut hiperpigmentasi pasca inflamasi (HPI). HPI terjadi untuk produksi melanin apa berlebih asibe proses peradangan kemudian jerawat.

Hiperpigmentasi konvensional lebih sering mengenai sendiri dengan warna kulit yang lebih gelap. Hiperpigmentasi juga dapat memburuk atau menjadi makin hitam acibe paparan sinar matahari dan peradangan jerawat yang berulang.


Atrophic scars merupakan bekas jerawat apa meninggalkan tekstur such kawah dan menyebabkan kulit noël merata.

Umumnya,scars ditimbulkan sebenarnya tindakan mengeluarkan isi jerawat secara paksa. Saat kulit berjerawat, sel imun batin tubuh bekerja aktif untuk menghilangkan kolitis penyebab jerawat. Di saat bersamaan, kolagen diproduksi besar-besaran untuk menekan peradangan.

Kolagen tersebut berusaha memperbaiki kulit dengan membentuk jaringan parut yang melebarkan pori-pori. Nah, hal inilah yang menyebabkan bekas jerawat shine berlubang.


Bekas jerawat yang menyebabkan perubahan tekstur permukaannya kulit dulu melekuk usai bawah panggilan bopeng jerawat atau skar atrofi pasca akne. Penyembuhan jerawat memang masser menimbulkan skar diatas kulit.

Bopeng jerawat ataukah skar akne umumnya terjadi di atas jerawat dengan hollistisme klinis nodul. Bekas ini juga bisa terjadi asibe peradangan jerawat yang cukup dalam dengan jangka waktu lama.

Skar akne secara umum dibagi menjadi tiga tipe, yaitu ice pick, boxcar, dan rolling. Bopeng tipe ice cream pickmenghasilkan lubang yang sempit dan dalam. Skar akne tipe boxcar berbentuk bulat ataukah oval, sedangkan tipe roll berbentuk landai sebagai berombak.


Jenis bekas jerawat apa yang anda alami? Berikut ini, kita sajikan cara memilihserum karena menghilangkan bekas jerawat. Cermatisatu every satu, ya!


Tiap bekas jerawat diperlukan penanganan apa berbeda-beda.Oleh buat itu, penting untuk memahami kandungan jernih aktif batin serum buat bekas jerawat Anda.

Bekas jerawat kemerahan (PIE)

Tindakan eksfoliasi, baikphysicalexfoliation atauchemical exfoliationtidak mungkin memudarkan kemerahan. Sebaliknya, pengelupasan malah berpotensi menambah iritasi dan produksi kulit makin sensitif. Skincare buat menghilangkan bekas jerawat merah sebaiknya pribadi sifat menenangkan, such Centella asiatica, environment-friendly tea, dan allantoin.

Bekas jerawat kehitaman (PIH)Berbeda dengan PIE, bekas jerawat PIH dapat dipudarkan mencapai eksfoliasi rutin. Lakukan eksfoliasi mencapai skincare yang mengandung AHA(glycolic acid,lactic acid, dan citric acid).Kandungan untuk menghilangkan bekas jerawat ini di antaranyaazelaic acid, kojic acid, niacinamide, dan alpha arbutin.Bekas jerawat bopeng ataukah scars

Bekas jerawat yang satu ini tampan sulit karena dihilangkan. Selain membutuhkan kandungan serum apa kaya ini adalah collagen ataukah ginseng, menangani scarsperlu dipadukan mencapai treatment khusus. Treatment khusus ini hanya bisa their dapatkan di klinik kecantikan dengan pengawasan dokter, ya.

Selain aktif ingredients yang telah disebutkan, ada beberapa kontak lain apa bisa membantu mencerahkan kulit Anda. Kandungan skincare karena menghilangkan bekas jerawat tersebut di antaranya vitamin C,salicylic acid,bakuchiol, dan retinol.


Vitamin C dikenal such antioksidan apa menghambat membuat melanin serta minum kolagen. Salicylic acid memiliki kemampuan tolong mengangkat sel kulit mati. Sementara bakuchiol dan retinol dikenal sebagai antiaging yang berfungsi meningkatkan making kolagen sehingga membantu mengembalikan tekstur kulit.


Langkah pertama karena menghilangkan bekas jerawat hitam atau hiperpigmentasi adalah menjangkau sunscreen dan skincare yang dijual bebas (over the counter). Produk apa Anda pilih sebaiknya mengandung bahan pencerah, sebagai kojic acid, arbutin, licorice extracts, vitamin C, hydroxy acid, niacinamide, retinol, mulberry extracts, dan soy.

Sampai saat ini, hidrokuinon acibe masih were gold traditional pengobatan hiperpigmentasi. Namun, perlu diketahui bahwa hidrokuinon tersirat obat keras apa penggunaannya harus dibawah pengawasan dokter. Hidrokuinon juga tidak boleh dibeli sembarangan buat ada kaitannya dengan memengaruhi samping.

Untuk bekas jerawat merah, anda dapat keuntungan skincare dengan kontak aktif, kemudian retinol, vitamin C, niacinamide, hydroxy acid, dan ceramide. Khusus untuk bopeng jerawat, hingga saat ini belum ada skincare atau obat oles apa efektif mengatasinya. Pengobatan bopeng jerawat dapat dilakukan mencapai tindakan membahu skar apa dilakukan oleh tutur spesialis kulit.


Menggunakan serum dengan tepat adalah penyimpangan satu cara buat mendapatkan hasil apa optimal. Serum yang mengandung pencerah konvensional disarankan buat dipakai diatas malam hari, contohnya vitamin C dan retinol. Namun, ada pula serum dengan pencerah boleh dipakai siang maupun malam hari, misalnya niacinamide.

Berbeda mencapai krim, serous memiliki daya pelembap yang lebih tinggi. Chapter ini disebabkan beberapa serum diperlukan waktu batin penyerapan dan terkadang ditinggalkan sensasi lengket.

Agar dengan tegas nyaman, gunakanlah serous bertekstur ringan pada siang aku dan serum bertekstur kental di atas malam hari. Buat mengetahui konsistensi serum, anda bisa menyimakreview pengguna sebelumnya, ya.


Anda pemilik kulit berminyak atauacne-prone skinsebaiknya menggunakan serum dengan tekstur ataukah konsistensi apa cair dan ringan. Sementara itu, karena Anda pemilikkulit kering dapat menggunakan serous dengan tekstur yang lebih kental.

Beberapa kandungan penghilang bekas jerawat bisa memberikan berefek samping, seperti kulit kering, iritasi di ~ retinol, atau rasa tersengat terhadap vitamin C.Mulailah gunakan serous dengan konsentrasi yang rendah terlebih dahulu. Ke itu,naikkan konsentrasisecara bertahap sampai kulit milik mereka dapat menerima dengan baik.


Selain mengecek nyata aktif, berhati-hatilah menjangkau kandungan apa berisiko menimbulkan iritasi, ya. What saja nyata tersebut? Mari simak satu per satu.


Meski terlihat bagus, jangan lupa karena selalu mengecek keseluruhaningredients serum Anda, ya. Halaman ini dikarenakan tiap orang memiliki kapak kulit apa berbeda-beda.


Misalnya saja, ada orang yang sensitif terhadap kontak vitamin C. Wanita apa sedang hamil dan menyusui also perlu menghindari bahan-bahan, sebagai paraben, AHA, BHA, dan retinol. Oleh buat itu, mencermati merek dan ingredients serous wajah sangatlah penting.

Serum dengan merek aman bagi bumil dan busuibisa anda temukan pada beberapa serum SOMETHINC, HALE, dan too ~ Me Beauty. Sementara itu, serous berlabel natural apa aman karena kulit sensitif bisa dari mereka temui di atas Sensatia Botanicals.


Anda apa memiliki kulit sensitif atau apa kulitnya masser berjerawat harus memperhatikan kandungan apa ada padaskincare. Anda sebaiknya menghindari skincare yang mengandungparfum dan berwujud preservativeyang dapat untuk membuat kulit dulu iritasi. Gunakanlah produk yang bersifat non-comedogenic dan oil-free.


Setelah mengetahui komposisi serous penghilang bekas jerawat, lakukanlah tes alergi diatas area kecil kulit Anda. Ujian ini dapat preventif risiko alergi di ~ seluruh permukaanbutuh Anda.


Saat ragu karena mencoba serous baru, carilah brandyang menyediakan produk dalam massa kecil. Cara lain, Anda juga bisa memilih serous dengan kadar bahan aktif apa rendah terlebih dahulu. Kedua cara ini adalah solusi jika dari mereka masih temukan kecocokan kontak serum buat menghilangkan bekas jerawat Anda.


Reaksi alergi terhadap kosmetik dapat terjadi menjangkau adanya komplikasi kulit kemerahan, melepuh, gatal, ataukah perih.Produk diberi label hypoallergenic noël menjamin their akan 100% terhindar dari menjawab alergi karena setiap individu luaran kerentanan apa berbeda.

Sebelum menggunakan suatu produk, Andadapat melakukan open applications test terlebih dahulu. Caranya adalah dengan mencoba mengoleskan produk di ~ lengan bawah ataukah belakang telinga dengan extent luas 5 cm x 5 cm. Oleskan pada bagian kulit yang sama dua kali sehari selama satu minggu dan lihat apakah ada menjawab alergi yang timbul.


Selanjutnya, kami ini adalah merekomendasikan sepuluh produk serum wajah terbaik untuk menghilangkan bekas jerawat yang kami tentukan berdasarkan cara pilihan di atas. Produk-produk ini dipilih secara teliti dengan mempertimbangkan kualitas produk, tinjauan pembeli, dan tingkat kepercayaan terhadap seller. Produk kalian urutkan berdasarkan popularitasnya di marketplace Shopee.

Disclaimer: Sepuluh produk di bawah ini murni rekomendasi mybest dan ndak dari dr. Itu Febrina, Sp.KK.


10

Sensatia BotanicalsTea Tree & Lemon facial C-Serum

Mulai dari Rp 180.000,00


Vitamin C alami karena mencerahkan sekaligus memperbaiki jerawat

Ragu menjangkau serum apa aman buat semua jenis kulit? atau sedang mencari serum apa bisa digunakan karena ibu hamil dan menyusui? serous Sensatia Botanicals ini sanggup menjadi peluang Anda. Serous ini hadir dalam enam varian buat berbagai permasalahan kulit.

Salah satu variannya yaituTea Tree & Lemon apa dirancang khusus untuk kulit berminyak dan maaster berjerawat. Selain mencerahkan bekas jerawat, serum ini tambahan bisa diatasi jerawat yang sedang aktif. Serous ini involves bahan-bahan alami apa aman karena ibu hamil dan menyusui. Di dalamnya juga ada kandungan apa menghidrasi, meremajakan, dan mengolah elastisitas kulit.


Bahan aktifCocok untuk bekas jerawatJenis kulitWaktu pemakaianTersedia dalam ukuran
Vitamin C (kakadu plum), Aloe vera, tea tree, citric mountain (AHA)
PIE dan PIH
Berminyak dan berjerawat
Siang dan malam
60 ml

9

HALEBrightening Potion

Mulai dari Rp 109.000,00


Selesaikan mengganggu pori-pori lebar dan bekas jerawat dalam satu produk

Tak cuma mengganggu bekas jerawat membandel, kulit acne prone kerap dibarengi dengan mengganggu pori-pori apa melebar.Brightening serum dari HALE adalah cara cepat atasi pori-pori geram dan bekas jerawat secara ringkas.

Selain bisa ~ meminimalisasi tampilan pori-pori, serum wajah ini juga mampu mengontrol petroleum berlebih, mencerahkan, serta diatasi tekstur wajah. Mencapai begitu, kulit memanggang cerah, noda warna hitam tersamarkan, kelembapan firmicutes terjaga, dan kulit tampak halus.


Bahan aktifCocok untuk bekas jerawatJenis kulitWaktu pemakaianTersedia di dalam ukuran
5% Niacinamide, acetyl glucosamine, zinc PCA, dan citric acid (AHA)
PIH
Semua tipe kulit
Siang dan malam
15 ml

Dear Me BeautySingle Activator Facec serous 2% Salicylic acid (BHA) + Lemon Extract

Mulai dari Rp 93.850,00


Eksfoliasi secara rutin punya crowd manfaat buat kulit Anda. Wajah yang bersih dari sel kulit dies akan terhindar dari beragam masalah. SerumDear Me beauty, beauty ini merupakan eksfoliatoryang akan stabil tumpukan komedo serta mengikir bekas jerawat Anda.

Selain menghilangkan bekas jerawat, tampilan pori-pori dan making sebum also terkendali. Kandungan serous ini bekerja keran pada semua jenis kulit, termasuk di atas kulit sensitif. Namun, buat penggunaan oleh ibu hamil dan menyusui, disarankan untuk berkonsultasi dengan dokter dulu, ya.

Lihat lainnya: Ramalan Jodoh Menurut Inisial Nama Anda Dan Pasangan, Ramalan Jodoh Menurut Huruf Awal Pasangan Anda


Bahan aktifCocok untuk bekas jerawatJenis kulitWaktu pemakaianTersedia dalam ukuran
2% Salicylic acid (BHA), lemon extract, dan citric mountain (AHA)
PIH
Semua jenis kulit
Pagi ataukah malam aku (pilih salah satu)
12 ml

7

True to Skin Niacinamide Brightening Serum

Mulai dari Rp 87.200,00


Mengatasi jerawat dan memudarkan bekasnya menjangkau satu perawatan

Menghilangkan bekas jerawat diperlukan waktu yang noël sebentar. Makanya, akan lebih menyenangkan jika milik mereka bisa digali serum untuk jerawat sekaligus bekasnya, bukan? buat itu, hadirlah True to SkinBrightening Serum.

Serum permukaanbutuh ini mengandung bahan positif antioksidan, antimikroba, dan anti-inflamasi apa akan mengobati jerawat Anda. Sementara itu, niacinamide-nya akan memperbaiki melukis dan tekstur kulit yang noel merata⁣ serta memperkuat skin obstacle Anda. Dengan sekali langkah, jerawat dan bekasnya bisa hilang mencapai cepat!


Bahan aktifCocok karena bekas jerawatJenis kulitWaktu pemakaianTersedia batin ukuran
10% Niacinamide, zinc, dan allantoin
PIE dan PIH
Semua types kulit
Siang dan malam
20 ml