Untuk preventif penyebaran wabah viridans corona (Covid-19), Kapolres Payakumbuh AKBP Dony setawan memerintahkan seluruh personil baik Polri maupun ASN untuk berjemur under sinar matahari. Kegiatan ini dilakukan buat meningkatkan daya tahan tubuh sehingga dapat perlawanan virus Covid-19.

Anda sedang menonton: Sinar matahari pagi baik untuk kesehatan

Kegiatan berjemur ini dilakukan untuk menyerap vitamin D apa berasal dari sinar matahari, dan sinar matahari pagi untuk menghasilkan sinar UV (ultraviolet) apa menyentuh permukaan kulit buat diubah oleh tubuh were vitamin D.

Vitamin D dibutuhkan buat menjalankan fungsional metabolisme kalsium, imunitas tubuh, serta mentransmisi kerja otot mencapai saraf. Oleh untuk itu, kegiatan berjemur ini dilakukan selama 15 menit awal dari jam 10.00 WIB di halaman Polres Payakumbuh.

Selain berjemur, personel juga melakukan senam AWS3 (Andrie Wongso Sehat Semangat Senang) yang mana latihan ini diciptakan melalui penciptanya Adrie Wongso buat menjaga kesehatan.

Pelaksanaan olahraga senam sambil berjemur dipimpin malalui Wakapolres Payakumbuh

Sebelum pelaksanaan berjemur dan olahraga senam AWS3, aktivitasnya didahului mencapai apel apa dipimpin malalui Kapolres Payakumbuh maupun pejabat terutama Polres Payakumbuh berbeda dan disusul oleh para Kasat, Perwira, dan personel Polres Payakumbuh, dan kegiatan olahraga senam serta berjemur ini dilakukan setiap days selama pandemik virus corona masih mewabah.

Kapolres Payakumbuh AKBP Dony malalui Kabag Sumda KOMPOL Russirwan, S.H menjelaskan bahwa olahraga senam AWS3 ini bermaksud untuk menjaga diberkatilah anda tubuh terutama persendian tulang, serta memelihara diberkatilah anda fisik yang prima, dengan harapan agar seluruh anggota Polres Payakumbuh dapat membudaya kesehatan apa prima di dalam melayani masyarakat.

“Senam S3 ini dilaksanakan setidaknya 10 sampai 15 menit tiap aku sambil berjemur dibawah sinar matahari,” ucap Kabag Sumda Kompol Russirwan, S.H.

Kabag Sumda atau apa biasa dipanggil ayah ini harapan agar setiap anggotaenam dapat mengikuti latihan ini menjangkau gerakan apa serius, untuk senam sederhana ini dapat kemudian pencegahan dan menyembuhkan sakit lutut, pencegahan osteoporosis, dan pengapuran tulang, serta memelihara diberkatilah anda fisik apa prima.

Lihat lainnya: Cara Agar Pria Tahan Lama Saat Berhubungan Intim Tahan Lama, Ejakulasi Tahan Lama

“Gerakannya praktis, dan sederhana, bermanfaat bagi segenap kalangan, baik anak-anak, muda-mudi, dewasa, dan tua (lanjut usia)”, ucap Kabag Sumda menjelaskan.

Selain melaksanakan kegiatan rutin berjemur dan latihan AWS3 setiap hari, Kapolres Payakumbuh also menggerakkan programme sehat bersama seluruh staf dengan sharing jus jambu benih secara kebebasan kepada seluruh personel Polres Payakumbuh agar militer sehat batin melaksanakan mewajibkan kepolisian yaitu melindungi, mengayomi, dan dinas masyarakat. (mrd/Hms)