Bagi Anda apa berada dekat dengan penderita penyakit jantung, penting untuk mengetahui teknik pertolongan pertama serangan jantung. Ini untuk pertolongan pertama yang Anda berikan bisa menolong kehidupan seseorang.

Serangan kardiovaskular adalah kapak darurat medis ketika terjadi pemutusan aliran darah yang bawa oksigen usai jantung sebenarnya penyumbatan. Kapak ini dapat membongkar otot jantung karena tidak mendapat suplai oksigen dan dapat membahayakan nyawa.

Anda sedang menonton: Serangan jantung mendadak dan gejalanya

*

Mengenali komplikasi Serangan Jantung mencapai Cepat

Karena nyawa bisa menjadi taruhannya, penting buat mengenali komplikasi serangan jantung menjangkau baik. Memang, komplikasi serangan jantung yang muncul bisa ~ berbeda diatas tiap orang. Namun, ada beberapa gejala umum yang penting karena diketahui, seperti:

Dada terasa nyeri, kemudian tertekan benda memuat atau tertarik, yang berlangsung selama banyak menit Sesak napas Mual, muntah, sakitnya ulu trấn Tubuh terasa mendesak lemas dan pusing keluar keringat dingin Detak jantung cepat atau noël beraturan

Cara Memberikan Pertolongan Pertama

Jika seseorang di kyung Anda ada yang mengalami komplikasi dari serangan jantung such di atas, berikut pertolongan pertama apa bisa milik mereka berikan:

Pada pasien apa masih sadar

Jika orang apa mengalami serangan jantung masih dalam kondisi sadar, pertolongan pertama serangan jantung yang bisa dilakukan antara go adalah:

Coba tenangkan pasien dan hubungi ambulans secepatnya. ke ia duduk, longgarkan semua pakaian yang dikenakannya. Hindari memberikan papan atau minuman apapun melalui mulut. Bila saat menunggu pasien tidak sadarkan diri, lakukan resusitasi kardiovaskular paru. Pada pasien yang noël sadarkan diri

Untuk pasien yang tidak sadarkan diri, berikut ini adalah pertolongan pertama apa bisa dari mereka berikan:

segera hubungi ambulans atau mintalah setiap orang lain buat menghubungi ambulans dan rumah sakit terdekat. Bagi apa belum mendapatkan pelatihan RJP, lakukan tindak kompresi dada saja. Ini dilakukan menjangkau cara meletakan satu telapak memanggang pada bagian pusat dada korban, lalu letakkan groep satunya diatas tangan yang pertama. Usai itu, eratkan jari-jari senin tangan dan lakukan penekanan di atas dada hingga 5–6 cm usai bawah, lalu lepaskan. Lakukan tindak kompresi dada sebanyak 100-120 kali tiap menit hingga pertolongan datang ataukah pasien merespons. Bergantianlah menjangkau penolong lain jika anda kelelahan does RJP sendiri. Bagi yang sudah terlatih, their bisa does RJP mencapai bantuan napas. membawa segera pasien nanti UGD rumah sakit terdekat.

Jika dari mereka sendiri apa mengalami serangan jantung, segera hentikan aktivitas apa pun yang Anda lakukan dan cari tempat apa aman. Beri tahu orang terdekat dan mintalah mereka untuk segera menghubungi ambulans. Bila tersedia, secepatnya konsumsi obat nitrogliserin atau aspirin apa telah diresepkan melalui dokter.

Anda noel disarankan untuk pergi ke rumah sakit mencapai mengemudikan kendaraan individu kecuali bila sangat terpaksa, karena Anda bisa bawaan kecelakaan.

Itulah banyak pertolongan duluan serangan jantung yang bisa their lakukan. Pertolongan harus diberikan secepat mungkin. Semakin cepat pasien tiba di rumah sakit, harapan hidupnya menjadi semakin geram dan risiko harm jantung yang luas juga cenderung berkurang.

Jika dari mereka atau keluarga dari mereka memiliki kondisi apa meningkatkan risiko buat mengalami diserang jantung, misalnya desakan darah tinggi, kolesterol tinggi, dan diabetes, pastikan obat yang diberikan hati-hati diminum reguler dan kontrol usai dokter juga dilakukan benar waktu sesuai jadwal.

Lihat lainnya: Merk Mobil Yang Harga Jualnya Jatuh Halaman All, Jual Beli Mobil

Tanyakan pada hati-hati mengenai gejala dan tindakan what yang bisa dilakukan ataukah obat maafkan saya yang boleh dikonsumsi bila terjadi serangan jantung. Pastikan familial lain atau orang-orang terdekat penderita also mengetahui soal ini.