PERTANGGUNGJAWABAN hukum TERHADAP anggota POLRI MENGENAI PELANGGARAN di dalam PERATURAN kepala KEPOLISIAN bangsa REPUBLIK INDONESIA nomor 1 lima 2009 sekitar PENGGUNAAN KEKUATAN dalam TINDAKAN KEPOLISIA




Anda sedang menonton: Perkap nomor 1 tahun 2009

PERTANGGUNGJAWABAN bertindak TERHADAP anggota POLRI MENGENAI PELANGGARAN batin PERATURAN terutama KEPOLISIAN country REPUBLIK INDONESIA NO. 1 five 2009 kyung PENGGUNAAN KEKUATAN dalam TINDAKAN KEPOLISIAN DIHUBUNGKAN dengan UNDANG-UNDANG NO. 2 lima 2002 kyung KEPOLISIAN bangsa REPUBLIK INDONESIA gerbang kutipan Kepolisian republik Indonesia selaku tool negara apa bertugas memelihara keteriban dan kerahasiaan masyarakat, menegakkan bertindak dan melindungi, mengayomi dan melayani masyarakat serta pembayaran tinggi suatu daratkan asasi manusia. Become tetapi dalam prakteknya crowd terjadi pelanggaran hak asasi manusia dalam keseharian POLRI bertugas. Kemudian penggunaan kekuatan berlebihan dengan senjata api yang noël sesuai mencapai Standar Operasional prosedur (SOP), does penyiksaan dalam proses inspeksi dan penyidikan, dan diskresi apa keliru sehingga mengakibatkan hilangnya nyawa seseorang. Hasil dari penulisan ini adalah untuk mengetahui bagaimana seharusnya suatu disuruh administrasi dan pidana apa diberikan kepada anggota polri jika melanggar Perkap nomor 1 lima 2009 circa Penggunaan Kekuatan di dalam Tindakan Kepolisian. Di dalam penulisan plan skripsi ini menggunakan cara pendekatan yuridis normatif yang lebih menitikberatkan penelitian terhadap data kepustakaan. Sedangkan spesifikasi penelitian yang digunakan bersifat deskriptif analitis, yaitu memberikan data atau gambaran secermat bisa mengenai objek dari permasalahan. Menyeluruh berupa fakta-fakta disertai analisis yang sistematis, faktual dan akurat mengenai peraturan perundang-undangan dan teori-teori hukum yang berlaku dihubungkan mencapai praktek-praktek pelaksanaan hukum aktif menyangkut permasalahan apa diteliti. Dianalisas data dilakukan menjangkau menggunakan perilaku analisis yuridis kualitatif.

Lihat lainnya: Cerita Kelinci Dan Kura-Kura, Story Telling Kelinci Dan Kura Kura

Hasil analisis dari tugas di atas ini menunjukan, bahwa penentuan pelanggaran penggunaan kekuatan apa dilakukan anggotaenam Polri yang merupakan suatu tindak kejahatan jika terpenuhi unsur-unsurnya, terdapat permulaan bukti apa cukup serta telah oleh mekanisme sidang inner Polri, bentuk pertanggungjawaban pidana selanjutnya ini adalah diproses pada peradilan umum, dan terutang patut dinyatakan seperti suatu tindak pidana. Mengenai pelanggaran disiplin dan kode etik apa merupakan overhead tindakan tidak profesional anggotaenam polri dalam bertugas dan noël menjaga nama baik insititusi apa terkandung nilai-nilai Tribrata dan Catur Prasetya di dalamnya, proses diberi tahu administratif melalui mekanisme sidang interior kepolisian yang ditetapkan oleh Ankum.