Di antara variety-nya PD Na, selama ini New trip to The barat (NJTTW) adalah apa nggak menarik minat saya karena nonton. Waktu itu saya pernah coba nonton sekilas, dan buat nggak knows latar belakangnya saya keraguan kalau acara ini cuma lucu-lucuan ala Running Man. Barulah ke nonton 2D1N season 1, saya penasaran sama acara ini. Duluan tentu karena castnya yang kemudian menjadi mendesak familiar: Kang Ho-dong, Lee Su-geun, Eun Ji-won (juga Lee Seung-gi). Untuk awalnya nonton acara PD Na akun itu 3MD, saya selalu mengira kalau Lee Seo-jin menemani itu cast andalannya PD Na. Tapi ke nonton 2D1N-1, ternyata yang selalu pergerakan bareng PD Na menemani itu yaKang Ho-dong, Lee Su-geun,Eun Ji-won Dan tautan mereka kayaknya cantik kayak familic sungguhan banget untuk timnya tambahan orang-orang yang sama dari dulu. Enim acara ini tuh kayak reuniannya tim 2D1N-1 untuk memang tim utama belakang layarnya 2D1N-1 kayaknya kompakan pindah ke tvN mulai dari PD Lee Myeonghan (kayaknya di enim program director ataukah apanya gitu), PD Na, PD Shin Hyo-joung, tambahan penulis Lee Woo-jung, Choi Jae-yung, dan Kim Dae-ju.

Anda sedang menonton: Nonton new journey to the west 7 sub indo


Reunian tim 2D1N-1


*

*

New journey to The West pertama katanya sih cuma kayak proyek coba-coba, buat mereka kangen jalur bareng nanti beberapa waktu keluar dari 2D1N-1 dan also keinginan Seunggi pengin jalan bareng hyungs-nya sebelum masuk militer. Enim di season pertama ini memiliki memang kayak jalan-jalan reunian buat memang cantik saling kenal baik. Baik cast maupun krunya adalah apa pernah action bareng di 2D1N. Selain PD Na dan PD Shin, also penulis Lee Woo-jung dan Choi Jae-yung (Daeju katanya di 3MAD). Konsepnya mirip-mirip 2D1N yang memadukan acara jalan-jalan, kulineran dan game. Bedanya, jalan-jalannya setelah China dan mereka pakai karakter ala cerita Journey to The West. Acaranya memang benar-benar terasa irradiate dan santai, penuh canda tawa dan konsepnya mudah banget. Mereka kayak rental mobil penginapan güns terus bikin video game seru-seruan. Dan meski udah beberapa tahun sejak era 2D1N, tapi hubungan mereka masih kelihatan kalau menutup banget (sebelum acara ini mereka memang masih terhubung siapa tahu itu ngisi acara bareng atau terlibat proyek bareng kayak manusia Condition atau 3 Idiots).

Kesuksesan season 1 agaknya membuat PD Na bersemangat karena bikin proyek lanjutan. Karena Seunggi wamil dia then digantikan kemiripannya Ahn Jae-hyun atas rekom-nya Seunggi. Kesan duluan sih biasa saja penampilan Jaehyun. Dia terlihat cenderung positioner dan nggak lucu. Tapi sepertinya menemani itu nggak masalah buat di luar Jaehyun, alles adalah teman baik yang nggak perlu diragukan another chemistry-nya dan mungkin buat pertimbangan itu pula apa membuat PD Na nerima Jaehyun. Hodong, Suguen dan Jiwon adalah kuncinya dan mereka adalah orang-orang baik yang selalu care pada orang baru. Meski masih kesan mendalam berjarak, tapi Jaehyun tampan ngeblend apalagi then meski nggak pintar melucu tapi jago taktis di misi pagi sehingga dapat julukan si cazy Baru. Di season senin ini kerumunan adegan lucu dan legendaris kayak game makan apa bikin Jiwon untuk penutup mata memakai gelas plastik gara-gara diganggu kru apa pakai kaos Pikachu, adu wajar ala Jiwon kyung UFO, tebakan quadng Samlip (yang bikin Jiwon dan Sugeun enim bintang iklannya Samlip di Season 7), adegan Sugeun ganti baju diusilin Jiwon… Tempatnya juga keren dan bikin pengin travelling kesana termasuk perkira panggung apa memukau.


*

*

Seoason 2,5 adalah perkenalan anggota baru, Kyuhyun & Mino. Kyuhyun sudah untuk mengetahui baik kemiripannya Hodong karena sering kerja bareng, juga kenal baik kesamaan Jiwon seperti sesama idol, sementara Mino itu juniornya Jiwon di YG. Untuk memang sudah untuk mengetahui baik Kyuhyun segera akrab, sementara Mino masih shine canggung buat memang baru di variety. Tapi karakternya apa polos dan nggak malu-malu making semua rakyat menyayangi itu apalagi itu yang paling muda. Ini adalah season yang setengah enim gara-gara PD Na bikin’janji’ kalau syutingnya bakal dibatalin kalau Kyuhyun mensukseskannya memantulkan nol di overhead raket pingpong. Dia ngeremehin Kyuhyun buat dikenal nggak atletis. Tapi ternyata itu beneran berhasil dan syuting pun dibatalin. Di ilustrasi ini masing-masing tim dites Bahasa Inggris accordingly cuma Jiwon dan Mino apa dapat biaya A.

Season 3 masih nanti China. Dari season ini apa memorable adalah karakter-karakternya untuk ada karakter tambahan dimana Jiwon enim sailormoon (bulma).


Season 4 di Vietnam. Ini season terlama, 11 ilustrasi dan bepergiannya juga lama. Tempatnya asyik dan enim pengin travelling. Untuk suasananya, kelihatan kalau semua terlihat lebih rileks dan menikmati perjalanan. Game-nya juga seru-seru dan ada tambahan karakter baru: Goku, Piccolo & Krillin. Jiwon jadi Goku, Suguen enim Piccolo apa mukanya hijau hijau, dan Mino enim Krillin. Di musim ini, ada kejadian insiden lamborghini-nya Mino apa niatnya buat-buat lucu-lucuan sama PD Na buat nggak mikir bakal kepilih pas game titik pada jari, eh, ternyata Mino dapat dan then dijuluki song Finger. Karena nggak bisa ngabulin, finite mereka dikasih krim dragon balls. Pas berhasil, Mino bertanya dibuatin acara Youth Over flower bareng young grupnya (lihat Youth end Flower Australia). Di musim ini juga musim last Kyuhyyun sebelum militer dan dia dapat ilustrasi ikonik enim Cho Pierrot (gara-gara itu pakai topi kerucut apa membuatnya kayak badut) dan Drunken Cho (karena dia shanks banget minum-minum.


Season 5 di hongkong dan ada tambahan anggota baru, PO apa gantiin Kyu. PO teman baiknya Mino dan pernah 1 acara sama Hodong, enim langsung kompak. Ide ide kostumnya mulai beda, nggak lagi cuma bertemakan Si Kera Sakti, tapi bertema hantu. Menurut saya ilustrasi ini karakternya yang most menarik untuk lucu-lucu dan memorable. Hodong enim Kaonashi, Jiwon enim Grim Reaper, Suguen enim Chucky Pendek, Mino enim Hantu Perawan, PO enim drakula dan Jae-hyun memanggang vampir China. Season ini tambahan cukup lucu dari ilustrasi pertama apa bertema olimpiade hantu dan Jiwon ma Suguen jadi pembawa acara (kayak jaman 2D1N). Terus di episode ini also Jiwon bikin tebakan misi pagi apa bikin goosebump buat kejadiannya benar kayak apa dia ramalkan (lagi-lagi kayak jaman 2D1N).

Lihat lainnya: Cara Meningkatkan Imun Tubuh Secara Alami, Salah Satunya


Musim 5 cuma 5 episode dan kemudian langsung lanjut ke season 6 terusan nanti Jepang. Tema season 6 adalah kostum buah-buahan. Jiwon enim pemenang pertama gara-gara memanggang ‘Anggur Kyoho’ pas video game (dan semua yang milih nama belakang ini then menang), karenanya dapat kostum most normal, jadi petani tauge. Mino jadi anggur, PO enim tauge, Jaehyun enim persik, Suguen enim pear nakal dan Hodong always kebagian yang most ekstrim memanggang semangka apa mukanya cat merah :D. Di season ini, terjadi insiden legendaris, Jiwon dan Suguen dapat undian tiket usai Iceland, tapi mereka nggak pengin pergi untuk penerbangannya yang lama dan tempatnya dianggap nggak asyik. Tapi kali ini PD Na menepati janjinya dan mereka kemudian beneran berangkat berdua usai Iceland (lihat 3 Meals in Iceland di Youtube PD Na). Monsoon 6 ini juga pendek saja dan sebagian juga syuting di Korea, tapi kerumunan adegan memorabel. Kayak insiden melonnya Jiwon yang bikin itu ‘gila’, bermain zombie apa sampai nggigitin kru, relay inskripsi antara Jiwon dan Suguen apa kompak banget dan juga PO apa mulutnya sampai mencong-mencong dan bikin ngakak…

Season 7, mungkin karena agak ‘ngirit’ atau bagaimana pulih pengalaman di season 6 yang kemudian bikin babak baru ada spinoffnya (Iceland), syutingnya cuma di Korea saja. Di musim ini, Jaehyun nggak gabung untuk tersangkut kisruh rumah tangganya bareng Hyesun (yeah, agak-agak gimana gitu penampilan dia mengingat bagaimana di season -season depan dia selalu show-off tentang bagaimana romantisnya hubungannya mencapai istrinya. Kayaknya itu harus belajar dari hyung-hyungnya agar nggak over ekspos kehidupan pribadi supaya nggak terlalu jadi omongan ketika terbatas nggak berhasil).

Musim ini bisa dibilang adalah parade kostum, start dari kostum para ‘guru’, kostum bertema ikon global, smurf, dan ilustrasi film. Apa paling epik adalah Kyuhyun apa baru garribe lagi usai militer, karena dia always dapat kostum most ekstrim start dari Jin Biru, pemahat Liberty, hingga Cho Joker. Kostum ekstrim senin adalah Hodong apa dapat Myohan, Kang Panda dan Ikyun. Yang paling ‘aman’ dan hal-hal seperti itu bisa terjadi pas banget lagi-lagi Jiwon yang enim Eundalf (Gandalf), Eun Santa dan Eun.T. Sementara Mino dan PO hampir selalu dapat kostum kompak kayak guru nabati di potongan pertama, Cleopatra dan raja Mesir di bagian detik meski terakhir kostum mereka agak nyeleneh juga. Mino memanggang Jack sparrow dan PO memanggang Olaf