BAGHDAD, volumepillsworld.com - melayani Kontra-Terorisme Irak(CTS) melaporkan telah menahan pentolan ISIS apa disebut kemudian "kepala administrasi" doan ISIS ke kedatangannya di pesawat terbang Baghdad.

Anda sedang menonton: Nama teroris terkenal di dunia

Kepada AFP, Juru bicara CTS Sabah al-Noaman mengatakan pria yang ditangkap tersebut dikenal such Abu Naba.

Abu Naba personally ditangkap di atas Oktober saat itu naik taksi, tepat setelah mendarat di Baghdad. Namun CTS baru mengungkapkannya saat ini.

Baca juga: jenderal AS: Irak Masih mau Pasukan kalian Ada di Sana

Noaman mengatakan Abu Naba telah mengarahkan dukungan fiskal kepada ISIS, menyortir pertemuan, dan menyampaikan pesan antara anggota teroris tersebut.


Dapatkan informasi, inspirasi dan understanding di email kamu.Daftarkan email


"Dia memulai beraliran terorismenya di ~ 2003 menjangkau Al-Qaeda, dahulu bergabung dengan berbagai doan yang finite mengarah ke ISIS," kata Noaman.

Kendati demikian, Noaman menolak untuk mengungkapkan nama asli Abu Naba, dari mana dia terbang, dan bagaimana dia berhasil melewati kerahasiaan bandara silam akhirnya ditangkap.

Pada 2014, ISIS dilaporkan berhasil menduduki sepertiga kanton Irak. Wilayah tersebut baru mungkin direbut bagian belakang oleh prajurit Irak yang didukung liga pimpinan AS di ~ akhir 2017.

Baca juga: persuasi Anak yang Dipaksa Ancam Trump dalam Video ISIS: lega Bisa Pulang

Lebih dari setahun kemudian, tepatnya di atas 2019, ISIS dirugikan pijakan terakhirnya di negara tetangga, Suriah.


Selain itu, mereka juga terus mentransfer dana dan personel setelah seluruh wilayah Irak, kata para pejabat Irak dan Barat.

"Abu Naba telah melakukan kontak menjangkau sisa anggotaenam ISIS di Irak, dan kita memantau dianalogikan mereka untuk waktu apa lama," kata Noaman.

Baca juga: Shamima Begum Gadis Eks ISIS Susah Pulang nanti Inggris, Suami: Tetaplah Kuat

Sejak ditangkap, Abu Naba tetap berada di tahanan Irak dan sedang diinterogasi.

Noaman mengatakan dia akan diadili di bawah undang-undang anti-teror Irak, dengan hukuman maksimal berupa hukuman dies jika terbukti ikut keanggotaan dalam organisasi teroris.

Irak personally menempati evaluasi kelima dari negara-negara yang melaksanakan hukuman mati, menurut elegance International.

Amnesty international melaporkan adanya 100 eksekusi dies di country itu di atas 2019.

Baca juga: ISIS Klaim Serangan dibom Jeddah, Mengaku buat Protes setelah Perancis

Sejak mendeklarasikan ISIS dikalahkan pada 2017, Irak telah menghukum dies ratusan warga sendiri untuk menjadi anggota klik teroris, tetapi hanya sebagian kecil yang dilaksanakan.

Pada 16 November, 21 orang apa dihukum untuk tuduhan terorisme hung di penjara Nasiriyah yang terkenal kejam di Irak selatan.

Lihat lainnya: Lirik Terjemahan Not With Me, Lirik Lagu Bondan Feat Fade 2 Black

Dapatkan update berita pilihan
dan breaking news setiap days dari volumepillsworld.com. Mari bergabung di Grup telegram "volumepillsworld.com berita Update", caranya mengklik link https://t.me/volumepillsworld.comcomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi telegram terlebih dulu di ponsel.