Salah satu fitur Zoom yang sangat digemari adalah mengganti background (latar belakang) dengan virtual background saat does video pertemuan online. Sehingga hal-hal apa kurang sedap ataukah kurang enak di pandang apa ada di belakang kita noël terlihat melalui peserta meeting yang lain.

Anda sedang menonton: Kenapa virtual background zoom tidak bisa

Misalnya suasana kamar atau ruangan yang berantakan yang ada di belakang kita. Zoom menyediakan fitur untuk mengganti latar belakang apa tertangkap camera menjangkau virtual background berupa lukis atau video yang disediakan melalui aplikasi Zoom ataukah bisa menggunakan cat, dll atau video sendiri.


Kini, selain menyediakan virtual background berupa cat, dll dan video, Zoom tambahan menyediakan lensa filter apa lucu dan unik sebagai pelengkap virtual Background.

Tulisan ini kita bagi memanggang dua bagian yaitu cara mengganti online background Zoom dan cara mengaktifkan online background jika fitur ini noel terdapat di laptop/PC anda.

A. Mengganti digital background Zoom

Untuk mengganti digital background Zoom silahkan ikuti langkah berikut.

a. Jika posisi anda kemudian Host (yang mengadakan meeting):


Buka aplikasi Zoom dan mengklik Sign-in karena masuk usai akun Zoom.Sebelum mengklik New pertemuan (memulai meeting), klik ikon Gear (roda gigi) tepian kakan atas karena masuk setelah jendela Settings.Klik Background & filter di food selection sebelah kiri. Under camera terdapat opsi Virtual elevator dan Video Filters.Jika ingin mengganti background dengan lukis atau video silahkan pilih di bawah bagian Virtual Background, atau jika dicari menggunakan cat, dll atau video sendiri dari koleksi laptop anda, klik tombol + akan ada opsi Add Image (untuk menambahkan gambar) dan Add Video ( untuk menambahkan video).Jika ingin manfaat Video filter, silahkan klik bagian video filter dan pilih filter lensa apa diinginkan. Di bagian ini noel ada peluang menambahkan video filter selain apa disediakan oleh Zoom.
*
Seeting Zoom virtual background saat meeting

b. Jika posisi anda seperti peserta meeting ataukah participant apa menggunakan laptop, ikuti langkah berikut.

Buka aplikasi Zoom, dan klik Join MeetingMasukkan bertemu ID dan Password, lalu klik Join Meeting.Masuk ke halaman Zoom awal. Di sini ada kesempatan untuk mengganti background sebelum klik Join through Video.Centang kotak sebelah kiri “Always show video preview kotak dialog when joining a meeting” (1), agar jika kelak ada pertemuan lagi selalu muncul halaman ini sehingga kita sanggup bersiap-siap sebelum gabung setelah meeting.Klik ikon lukisan kecil di tepian atas kanan untuk masuk ke page Setting online Background (2).Silahkan pilih gambar background apa diiginkan. Jika selesai dilepas dari page ini, (klik gejala silang tepian kanan atas).Klik Join v Video (3) untuk bergabung ke meeting.Jika meeting sedang berlangsung, tunggu sampai Host atau moderator mengijinkan (admit) milik mereka bergabung. Jika Host cantik mengijinkan dari mereka bergabung, lukis video dari mereka akan muncul di layar.
*
Check update buat melihat versi Zoom

Jika tersedia Update, maka anda akan meminta Update. Ikuti saja prosesnya buat menginstall ulang aplikasi Zoom. Anda tidak perlu lakukan Uninstall Zoom apa sudah ada, tampan lakukan install aplikasi Zoom versi baru yang baru didownload. Jika siap silahkan Sign-in lagi nanti akun Zoom. Lihat apakah pilihan Virtual Background sudah tersedia. Ikuti langkah potongan A di atas. Jika belum ikuti langkah setelah 2 berikut.

2. Mengaktifkan online Background di website Zoom.us

JIka setelah update versi Zoom di atas fitur digital Background masih belum tersedia, silahkan aktifkan mencapai cara berikut:

Lakukan Sign-in manfaat akun apa sama dengan akuntabel aplikasi Zoom. Mengklik tombol My Account di sudut kanan atas.Di tab sebelah kiri di bagian Personal, klik SettingsDi bawah Tab Meeting geser layar nanti bawah, di dalam sub bagian In pertemuan (Advanced) cari Virtual Background dan Video Filters. Klik tombol di sebelah kanan online Background dan di sebelah video Filters karena mengaktifkannya. Beri centang kotak “Allow usage of video clip for virtual background” karena mengaktifkan pilihan video online background.Namun walaupun opsi video online background dicentang jika persyaratan minimum laptop/PC noël memenuhi syarat maka dengan tegas kita noel bisa memilih atau menambahkan video virtual background seperti langkah potongan A di atas.Klik ikon akun milik mereka di sudut kanan atas, kemudian klik Sign-Out.
*
Mengaktifkan digital background Zoom di website Zoom.us

Jika langkah di atas cantik anda jalankan, buka bagian belakang aplikasi Zoom lalu Sign-in. Silahkan lihat apakah opsi Virtual Background siap tersedia. Jika belum, coba lakukan Sign-Out dan Sign-in lagi. Sampai di sini seharusnya, peluang Virtual Background siap tersedia.

Lihat lainnya: Cara Ganti Profil Youtube Lewat Hp 2020, Cara Ganti Foto Profil Channel Youtube Kamu

Sebagai tambahan bahwa fitur virtual Background Zoom ini belum tersedia bagi pengguna Android. Menyertainya saja, selamat mencoba fitur online Background.


Update 2021Lihat juga:

– Cara benefit Zoom di smart TV (semua merk)– Cara manfaat Zoom pada handphone dan laptop bagi pemula – Ganti digital background Zoom dengan Snap Camera. Bagus! tidak punya Green screen– manfaat HP lawas such webcam Zoom di laptop/PC– Cara mengganti nama dan lukisan Zoom di laptop dan hp– manfaat Meet Now untuk video meeting– Cara mengganti nama dan foto Zoom di laptop dan hp– Google Classroom: popponitis dan Login dengan tanggung jawab G Suite serta setups bahasa Indonesia– what bedanya, bertanggung jawab Gmail dan akun G Suite