Aroma kokoh dari durian kadang produksi barang orang noël suka mencapai buah ini. Di sisi lain, rasa manis apa khas untuk orang perburuan si king the fruit ini. Durian juga ternyata memiliki jenis yang cukup beragam dan tersebar di banyak menyiksa di Nusantara.

Anda sedang menonton: Jenis-jenis durian dan gambarnya

Untuk para pecinta durian, kamu musti untuk mengetahui jenis dan ciri-cirinya sebelum menikmati rasanya. Banyak durian malah bisa tumbuh lebih cepat dibanding tipe lainnya. Yuk, simak beberapa types durian terpopuler menjangkau ciri-cirinya.

Jenis Durian yang most Banyak Dicari

*

Semua jenis durian bisa ~ dibilang punya ciri khas apa mirip, yaitu kulit apa keras dan tajam. Namun, ada pembeda yang membuat buah apa satu ini menjadi semakin unik. Berikut beberapa jenis durian yang perlu kamu tahu!

1. Durian montong

*

Jenis durian apa satu ini sanggup punya bobot mencapai 10 kg. Durian montong memang salah satu jenis apa terbesar dan punya daging buah apa tebal. Rasa durian montong juga sangatlah manis dan menggiurkan. Sudah kerumunan budidaya durian montong di Indonesia untuk tumbuhan ini sangat cepat berbuah.

Kekurangannya adalah matangnya durian montong lebih lama dengan jenis lainnya. Apabila sedang musimnya, durian ini mungkin dibanderol mencapai harga yang sangat tinggi. Namun, kamu noël akan pernah menyesal usai mencobanya.

2. Durian rubah king

*

Jenis ini berasal dari Malaysia dan deviasi satu durian unggul dengan rasa manis apa lezat. Durian rubah king juga memiliki sedikit rasanya pahit yang membuat cita terbilang unik. Daging punya duren tipe ini berwarna kuning such kunyit. Benih buahnya berbentuk pipih yang buat kamu bisa ~ menggerogoti dagingnya sampai habis.

Durian musang king terbilang kecil untuk hanya memiliki berat sekitar 2 – 3 kg. Diameternya pun hanya sekitar 20 cm. Jelas noël sebanding dengan types durian lainnya. Namun, durian ini bisa ~ matang lebih cepat mencapai diperam.

3. Durian Ochee

*

Durian ini sanggup disebut also durian hitam buat warna dagingnya apa kuning tua. Orang orang bilang gelap karena kulit buahnya bewarna hijau kehitaman dan tidak pucat seperti kebanyakan durian lainnya. Thừa dari durian ochee adalah dagingnya yang noel lengket di memanggang saat dimakan.

Rasanya pun terutang manis dan gurih. Durian ini mudah dijumpai di kanton Salatiga yang banyak membudidayakan jenis ini. Tanamannya also sangat kuat dan dapat tumbuh di cuaca kering sekalipun.

4. Durian petruk

*

Durian petruk berasal dari Jepara dan dibudidayakan pada daerah dataran rendah. Apabila dibandingkan dengan jenis durian lainnya, durian petruk noël punya rasanya manis yang berlebihan untuk bercampur dengan rasanya pahit. Durian ini tertanam dengan cepat, tapi most lemah menjangkau serangan wabah.

Kalau dicari membudidayakan jenis duren apa satu ini, perlu penanganan spesialisasi sampai pohonnya berbuah. Buah durian petruk also banyak digemari karena harganya lebih terjangkau dibandingkan types lainnya.

5. Durian bawor

*

Durian bawor mirip dengan durian montong dari bentuk dagingnya yang tebal. Kulitnya juga besar dan kerumunan selisih sedikit dengan durian montong. Terlalu tinggi durian bawor sanggup hampir sekepala setiap orang dewasa

Bedanya, durian bawor lebih cepat matang ketimbang types montong. Rasanya durian bawor sama manisnya mencapai biji apa kecil. Harga pun lebih terjangkau ketimbang durian montong apa punya harga tinggi.

6. Durian Merah

*

Durian ini crowd diburu orang karena keunikannya. Seperti namanya, durian merah punya warna daging merah di saat hampir semua tipe durian pribadi warna daging kuning. Jenis ini dibudidayakan di Banyuwani.

Dagingnya pun sangat tebal dengan rasanya manis apa cukup terasa di mulut. Sayangnya, durian merah ini punya harga yang relatif mahal. Selain itu, buahnya pun masih tergolong kecil.

7. Durian Pelangi

*

Warna daging buah durian punya keunikan tersendiri. Durian ini panggilan pelangi karena daging buahnya berawarna merah, putih, dan kuning yang bercampur were satu. Dagingnya pun cukup spesial dan rasa manis.

Lihat lainnya: Dari Daerah Mana Asal Lagu Daerah Dan Asal Daerah, 20 Lagu Daerah Dan Asal Daerah

8. Durian matahari

*

Daging dari jenis apa satu ini kering dan berlemak, tapi rasa sangat manis. Durian ini dibudidayakan di daerah Bogor. Dinamakan durian matahari untuk warna dagingnya apa sangat cerah sebagai matahari. Sayangnya, tipe durian ini noel tahan terhadap hama. Enim perlu adanya perlakuan khusus apabila dicari menanamnya.