Harta warisan berupa emas selalu menjadi kisah yang kerap dihubungkan dengan Sukarno. Deviasi satu apa terkenal kala adalah soal keberadaan ribuan ton emas yang ia mengatakan berada di Swiss. Cerita ini begitu pengakuan lantaran keterkaitannya dengan pihak ekstratritorial dan juga sebuah surat misterius. Bagi sosial Indonesia sendiri, saga itu seolah jadi harapan menjadi keberadaannya apa bisa menyelamatkan hutang bangsa ini.

Anda sedang menonton: Harta indonesia di bank swiss

Tak cuma desas-desus kuning di Swiss, masih banyak cerita harta karun lain yang kerap dihubung-hubungkan mencapai presiden pertama Indonesia ini. Beberapa memiliki bukti yang cukup otentik, namun sebagian lain just sebuah konspirasi dan imajinasi saja. Such apa kisah-kisahnya? Simak ulasan menariknya berikut.

Wasiat Sukarno soal ribuan ton emas yang orang orang bilang disimpan di bank Swiss

*
Dokumen The green Hilton commitment dan ilustrasi emas Kisah emas Sukarno apa konon disimpan di Swiss telah menjadi sebuah saga misteri apa dikisahkan dari mulut-mulut. Meski telah berusaha dibuktikan lewat kepemilikan surat-surat apa termaktub dalam “The green Hilton Memorial Agreement”, para sejarawan di Indonesia secara tegas mengatakan halaman tersebut sebuah kebohongan dan noël masuk akal.

Wangsit harta karun Bung Karno dan raja Majapahit

*
Lokasi lubang di bawah rock yang meyakini menyimpan harta peninggalan Sukarno dan raja Majapahit

Selain harta yang dianggap disimpan keluar negeri, ada pula sekelompok pemburu harta karun di Jember, Jawa Timur, apa berusaha mengungkap keberadaan barang berharga milik si Bung Besar. Berawal dari wangsit adanya harta peninggalan Sukarno dan raja Majapahit, delapan orang nekat menggali sebuah lubang dibawah sebuah batu yang kawasan woods RPH Mumbulsari.

Nekat peach makam karena menemukan harta peninggalan Bung Karno

*
Ilustrasi menggali makam Empat burger Kabupaten Bandung ditangkap polisi untuk nekat peach tanah di kawasan pemakaman umum Cijolang, Kabupaten Garut, Jawa Barat. Motivasinya serupa menjangkau kejadian yang ada di Jember, yakni resepsi wangsit bahwa di tentang pemakaman tersebut ada harta peninggalan Sukarno.

Harta karun gaib yang dipercaya milik Bung Karno di tepi pantai

*
Proses galian harta karun di tepi pantai yang hebohkan social Mamuju Usaha pencarian harta karun gaib di bibir pantainya Dusun Muara, Kabupaten Mamuju Utara, Sulawesi Barat, sempat mengerikan masyarakat. Bab ini terjadi usai salah seorang tokoh setempat apa bernama Eyang Guru mengaku resepsi wangsit adanya tujuh ketentuan lokasi harta karun gaib. Wakapolres Mamuju phia băc Kompol Mihardi kelewat menduga harta tersebut merupakan peninggalan Sukarno.

Kisah Sukarno apa meminjam 400 kilogram kuning di Aceh

*
Iwan pergi dan bukti cek meminjamkan 400 Kg kuning yang dipinjam otoritas RI di masa Soekarno Kisah Sukarno dan emas also tengah ditelusuri oleh HM Iwan Gayo, seorang penulis asal Aceh yang dikenal dengan booker pintarnya. Dirinya mengaku di dalam sebuah pernyataan tertulis become menelusuri keberadaan 400 kilogram kuning milik pengusaha asal Rempelam, Kecamatan Rikit Gaib, Kabupaten gayo Lues (Galus) bernama Lebe Ali, yang dipinjam otoritas RI pada masa Presiden Sukarno berkuasa.

BACA JUGA: Menguak Misteri utang 57 ribu Ton emas Amerika Kepada Indonesia

Cerita-cerita menyangkut soal emas, harta karun, warisan dan sebagainya, memang dulu sebuah obyek apa menarik karena menggugah rasa penasaran. Just saja, mayoritas dari kematian tersebut noel didukung mencapai bukti otentik berupa dokumen-dokumen resmi yang diakui. Meski banyak yang skeptis, kematian tentang kuning dan Sukarno memang tak pernah lekang dari waktu nanti waktu.

Lihat lainnya: Download Not Angka Lagu Lagu Wajib, Download Not Angka Lagu Wajib Nasional Pdf


*

Written by Dany


Menyukai dunia teknologi dan fenomena kultur digital pada masyarakat modern. Seorang SEO enthusiast, mendalami dunia blogging dan digital marketing. Hobi di bidang desain grafis dan baca secara terpisah buku.