Meloxicam adalah obat yang digunakan untuk meredakan sakitnya dan komplikasi radang pada beberapa kondisi, such ankylosing spondylitis, rheumathoid arthritis, atau youth idiopathic arthritis. Obat ini tidak boleh digunakan sembarangan dan harus pantas dengan resep dokter.

Meloxicam merupakan obat antiinflamasi nonsteroid yang bekerja menjangkau cara ambles pembentukan prostaglandin, yaitu zat kimia apa akan menyebabkan munculnya gejala dan komplikasi radang, termasuk bengkak dan nyeri, saat tubuh mengalami cedera. Menjangkau dihambatnya pembentukan prostaglandin maka gejala radang become mereda.

Anda sedang menonton: Efek tidur pagi bagi ibu hamil

*

Merek dagang meloxicam: Flamoxi, Fri-Art, Hexcam, Mecox, Melocid,Meloxicam,Ostelox, X-Cam

Apa menyertainya Meloxicam

Golongan Obat resep
Kategori Obat antiinflamasi nonsteroid (NSAID)
Manfaat Meredakan komplikasi radang sendi
Digunakan oleh Dewasa dan anak-anak
Meloxicam karena ibu hamil dan menyusui Kategori C: Studi pada binatang tetua memperlihatkan adanya memengaruhi samping terhadap janin, tetapi belum ada studi terkontrol pada wanita hamil.

Obat hanya boleh tangan kedua jika besarnya manfaat apa diharapkan saya telah melampaui besarnya risiko terhadap janin.

Hindari penggunaan obat golongan NSAID di atas kehamilan trimester akhir, untuk bisa pengayaan risiko terjadinya gangguan diatas pada janin.

Belum diketahui apakah meloxicam dapat terserap usai dalam ASI atau tidak. Bila milik mereka sedang menyusui, jangan menggunakan obat ini tidak punya memberi tahu dokter terlebih dahulu.

Bentuk obat Tablet, suppositoria, suntik

Peringatan silam Menggunakan Meloxicam

Sebelum menggunakan meloxicam, dari mereka perlu memperhatikan beberapa halaman berikut:

beri tahu dokter sekitar riwayat alergi apa Anda miliki. Meloxicam noël boleh penganugerahan kepada pasien yang alergi terhadap obat ini. Jangan mengemudikan kendaraan atau melakukan aktivitas yang membutuhkan kewaspadaan nanti menggunakan meloxicam, untuk obat ini dapat menyebabkan pusing. berry tahu hati-hati jika their sedang mengonsumsi obat, suplemen, atau produk natural tertentu. Beri tahu tutur jika their sedang hamil, berencana untuk hamil, atau sedang menyusui.

Dosis dan Aturan pakai Meloxicam

Dosis meloxicam become ditentukan oleh hati-hati sesuai mencapai kondisi, usia, dan bentuk sediaannya. Secara umum, berikut ini adalah dosis meloxicam untuk mengatasi komplikasi radang sendi, termasuk di ~ ankylosing spondylitis, osteoarthritis, atau rheumatoid arthritis, berdasarkan bentuk obatnya:

Bentuk tablet

Dewasa: 7,5–15 mg per hari. Lansia: 7,5 mg every hari. Anak-anak ≥60 kgBB: 7,5 mg per hari.

Bentuk suppositoria

Dewasa: 1 kapsul suppositoria per hari.

Untuk meloxicam di dalam bentuk suntik, dosisnya akan ditentukan oleh hati-hati berdasarkan kondisi pasien.

Cara Menggunakan Meloxicam dengan Benar

Ikuti anjuran hati-hati dan harus baca informasi yang tertera di ~ pada bagain obat dahulu menggunakan meloxicam. Jangan mengurangi ataukah menambah dosis tidak punya berkonsultasi terlebih sebelum dengan dokter.

Meloxicam suntik ini adalah diberikan lewat suntikan melalui pembuluh darah (intravena/IV) oleh hati-hati atau petugas medis under pengawasan dokter.

Meloxicam tablet dapat dikonsumsi sebelum atau sesudah makan. Karena mengurangi risiko terjadinya rasa noel nyaman di ~ perut, dari mereka boleh mengonsumsinya setelah makan.

Usahakan buat mengonsumsi meloxicam pada jam apa sama tiap hari agar pengobatan maksimal. Jangan berbaring sampai 10 menit nanti mengonsumsi obat ini.

Meloxicam suppositoria tangan kedua dengan cara dimasukkan nanti dalam anus. Pastikan dari mereka membuka plastik pembungkusnya terlebih dahulu, kemudian masukkan obat bagian ujung yang lancip ke dalam dubur.

Setelah obat masuk, duduk atau berbaring terlebih dahulu selama 10–15 menit hingga obat terasa meleleh. Jangan dilupakan cuci rumbai sebelum dan sesudah pintu masuk meloxicam suppositoria.

Jika lupa benefit meloxicam, disarankan untuk segera menggunakannya bila jeda mencapai jadwal penggunaan berikutnya belum terlalu dekat. Jika cantik dekat, abaikan dan jangan menggandakan dosis.

Lihat lainnya: Resep Brongkos Daging Sapi Jogja, Index Of /Wp

Simpan meloxicam di tempat apa kering dan terhindar dari paparan sinar matahari langsung. Jauhkan obat ini dari jangkauan anak-anak.

Interaksi Meloxicam dan Obat Lain

Berikut ini beberapa interaction antarobat apa dapat terjadi apabila meloxicam digunakan bersamaan dengan obat lain:

Efek Samping dan Bahaya Meloxicam

Beberapa berefek samping yang bisa terjadi nanti menggunakan meloxicam adalah:

Mual ataukah muntah Perut kembung

Konsultasikan dengan hati-hati jika efek samping di atas tidak segera mereda atau justru makin berat. Their perlu segera usai dokter jika mengalami reaksi alergi obat atau efek samping apa lebih serius, seperti: