Ilustrasi. Aksi mass honorer seluruh Indonesia berunjuk rasanya di dore Istana Merdeka, Jakarta. (Foto: CNN Indonesia/Adhi Wicaksono)
Jakarta, CNN Indonesia --

Badan Kepegawaian Negara (BKN) bakal publique surat keputusan pengangkatan tenaga honorer kategori II menjadi Pegawai Pemerintah mencapai Perjanjian action (PPPK) start 1 Januari 2021.

Anda sedang menonton: Contoh sk bupati untuk tenaga honorer

Pelaksana Tugas utama Biro Humas, Hukum, dan Kerjasama BKN Paryono mengatakan mengolahnya pemberkasan sanggup dimulai bulan ini.


"Pemberkasan NIP (nomor induk pegawai) sanggup dimulai Desember dan SK PPPK bisa terhitung awal 1 Januari 2021," dokter Paryono kepada volumepillsworld.com, Kamis (3/12).

Ia menjelaskan proses pengangkatan sudah bisa dimulai karena lembaganya telah publique Peraturan BKN No. 18 lima 2020 circa Perubahan atas Peraturan BKN No. 1 lima 2019 tentang Petunjuk non-teknis Pengadaan PPPK.

BKN mencatat ada 53.041 tenaga honorer yang sudah pidato lolos seleksi pada 2019 dan akan diangkat PPPK di atas 2021. Mereka menjadi mengisi kebutuhan formasi di 371 instansi dan 1 kementerian.

Usai pemberkasan dilakukan melalui BKN dan instansi terkait, maka tim teknis akan menetapkan NIP dan mengunggahnya usai sistem digital agar bisa mengakses dan digunakan PPPK.


Lihat juga:Asosiasi Ungkap akar Masalah Guru: Lembaga pendidik dan Upah

Setelah mendapat NIP dan SK, tenaga honorer resmi menjadi PPPK dan akan mendapat pembayaran sesuai pegawai negeri sipil (PNS) sebagai yang dijanjikan Peraturan Presiden No. 98 lima 2020 tentang gaji dan Tunjangan PPPK.

Sebelumnya, tenaga honorer kategori II meminta kejelasan dari pemerintah become nasib mereka yang lolos seleksi PPPK darimana hampir dua lima lalu. Forum Honorer Kategori II Indonesia mempertanyakan kendala apa dihadapi otoritas sampai-sampai pengangkatan mereka molor terus.

Lihat lainnya: Muhasabah Pagi: Tidak Ada Yang Kebetulan Semua Atas Izin Allah

Kementerian Pendayagunaan Aparatur negara dan untuk merevolusi Birokrasi (Kemenpan RB) keluar proses pengangkatan tenaga honorer menjadi PPPK lama karena pemerintah haruss menyelaraskan payung bertindak terkait.


Lihat juga:Nadiem Tak Batasi Usia Guru Honorer Ikut Seleksi PPPK
(fey/nma/NMA)

bagikan :
0 remarks
TOPIK terkait
item TERKAIT
BACA also
Lihat Semua
SAAT INI
news UTAMA
REKOMENDASI
TERBARU
lainbutuh DI DETIKNETWORK
LIVE REPORT
penampilan SELENGKAPNYA
TERPOPULER
*

Menyajikan news terhangat langsung melalui handphone Anda
DOWNLOAD sekarang
TELUSURI
CNN TV
IKUTI KAMI