Sebelum berbicara lebih kurang sopan mengenai berbagai macam dan ciri-ciri tanaman hias, anda harus untuk mengetahui bahwa ada dua types tanaman hias secara umum yakni yang berbunga dan apa berdaun. Tanaman hias berbunga memiliki bunga sebagai pesona utamanya. Sedangkan untuk tanaman hias daun pastinya tidak akan berbunga. Selain itu, lembaran merupakan komoditi utama untuk menarik pecintanya. Meskipun demikian, tanaman hias lembaran tidak kalah cantik jika dibandingkan dengan botani hias berbunga buat bentuk daunnya yang menawan serta mayoritas di antaranya juga memiliki melukis yang tidak biasa. Botani hias yang tidak berbunga ini biasanya pribadi warna yang beraneka ragam kemudian kuning, merah, ungu, hingga hitam. Sementara itu, di bawah ini kami menjadi berikan ulasan mengkhususkan mengenai tanaman hias daun.

Anda sedang menonton: Ciri ciri tanaman hias daun

Ciri-ciri tanaman Hias Daun

Mengembangbiakkan botani hias lembaran kini sudah were hobi sekaligus lahan bisnis bagi beberapa orang. Cantik disebutkan di ~ jika keindahan tanaman tersebut tidak kalah dengan botani hias berbunga. Daun yang ditanam pada botani tersebut memiliki bentuk yang noël biasa dan warna yang elok. Oleh buat itu, kini popularitas tanaman hias daun semakin meningkat dan harganya pun melonjak tajam. Jika anda tertarik dengan botani hias tersebut, ada baiknya dari mereka mengetahui ciri dan karakter agar noel sampai tertipu ketika membeli bibitnya. Berikut adalah beberapa botani hias daun yang sedang tersebar luas beserta ciri-cirinya

Tanaman Hias lembaran Puring

*

Tanaman puring kini telah menjelma seperti salah satu maskot botani hias. Keindahannya noel kalah dengan botani hias berbunga, kelewat ada sebagian orang yang menyebutnya menjangkau bunga puring. Bisa hal ini dikarenakan puring memiliki warna daun yang beraneka ragam sebagai hijau, kuning, oranye, ungu, dan merah. Agak berat sebenarnya untuk mengidentifikasi secara khusus di mana ciri-ciri tanaman hias puring. Pasalnya, ada ratusan jenis lembaran puring dengan tulang lembaran yang beraneka ragam kemudian menjari maupun sejajar. Satu halaman ciri khasnya adalah botani ini untuk menghasilkan getah yang lengket dan berwarna putih pekat di ~ batangnya. Bab ini dikarenakan botani puring termasuk batin rumpun euphorbiaceae.

Tanaman Hias daun Lidah Mertua

*

Sansevieria atau yang lebih sering disebut mencapai lidah mertua merupakan tanaman hias lembaran yang cukup populer. Meskipun harganya noel semahal daun puring, namun botani ini juga sering hadiah di pot-pot pekarangan rumah. Ada dua types sansevieira yakni apa berdaun pendek kyung 8 centimeter dan sansevieira panjang dengan ukuran daun 50 centimeter – 70 cm. Warnanya juga beraneka ragam such kuning, hijau tua, hijau muda, hingga kombinasi limbah hijau dan silver hijau. Biasanya pada daunnya yang menjalar, sansevieria dihiasi mencapai ulir bermotif lurus mengikuti daunnya ataukah zigzag.

Tanaman Hias daun Kuping Gajah

*

Kuping gajah masuk di dalam genus anthurium yang also merupakan deviasi satu botani hias daun yang sedang populer. Dinamakan demikian karena memang massa daunnya yang lebar menyerupai telinga gajah. Ciri-ciri botani hias ini adalah memiliki akar rhizoma. Selain itu, tanaman ini akibat kurang akrab menjangkau cahaya matahari.

Lihat lainnya: Ini Lho Negara Di Asia Tenggara Yang Belum Pernah Dijajah ? Inilah Jawabannya

Demikianlah banyak ciri-ciri tanaman hias lembaran yang belakangan sedang meluasnya di kalangan pecinta tumbuhan. Sedikit ulasan tadi mudah-mudah bisa menjadi sumber referensi bagi Anda apa ingin pembelian bibit dan start mengembangbiakkan botani hias daun. Ada baiknya Anda juga mencari insula mengenai harga beli bibit agar noël sampai terjebak di atas harga tanaman apa mahal namun kualitasnya kurang baik. Silahkan mengklik disini agar dapat lanskapnya bibit botani hias lainnya.