volumepillsworld.com.com, Jakarta Ciri-ciri diseases TB paru penting untuk diketahui. Tuberkulosis adalah diencerkan bakteri yang bisa memengaruhi banyak organ tubuh. Diseases ini paling umum menyerang paru-paru. Tuberkulosis also dapat memengaruhi bagian lain dari tubuh, tersirat ginjal, tulang belakang, atau otak.

Anda sedang menonton: Ciri ciri orang terkena penyakit tbc

Ketika TB terjadi di paru-paru, ciri-ciri penyakit TB paru menunjukkan tanda tangan tertentu. Diseases TB mungkin menyebar dari satu orang ke orang lain melalui tetesan mikroskopis yang dilepaskan ke udara. Ini making risiko transmisi TB cukup terlalu tinggi bagi orang-orang yang berisiko.


Mengetahui ciri-ciri penyakit TB paru dapat membuat anda waspada tentang penularan penyakit ini. Ciri-ciri diseases TB paru dapat hadiah dengan beberapa gejala khusus. Jika dari mereka atau rakyat disekitar milik mereka mengalami ciri-ciri penyakit TB paru apa ada, penting karena segera menerima penanganan medis.


*

TB adalah infeksi apa disebabkan oleh tipe bakteri yang disebut Mycobacterium tuberkulosis (M. Tuberculosis). Melilit ini kemudian menyerang paru-paru dan disebut TB paru. Seseorang bisa memiliki bakteri ini namun noël mengembangkan gejala, ini ditelepon TB laten. Types TB ini noel menular, tetapi di atas akhirnya dapat berkembang dulu TB aktif, terutama jika asetnya kekebalan seseorang dulu lemah.

Orang mencapai TB paru positif menghembuskan bakteri dalam tetesan air kecil ketika mereka batuk, bersin, atau berbicara. Tetesan ini bergerak di udara dan seseorang bisa ~ menghirupnya.

Namun, seseorang secara umum perlu does kontak dekat yang lama dengan seseorang apa memiliki TB aktif karena tertular infeksi. Diencerkan TB di bagian tubuh selain paru biasanya noël menular.


*

Ciri-ciri diseases TB Paru yang utama meliputi:

- Batuk buruk apa berlangsung selama setidaknya 3 minggu.

- Sakit dada

- Batuk darah atau dahak dari paru-paru

- Sesak napas

Ciri-ciri penyakit TB Paru apa lebih umum dapat meliputi:

- Penurunan bobot badan

- kehilangan nafsu makan

- Mual dan muntah

- energi rendah atau kelelahan

- demam dan kedinginan

- keringat malam


*

TB bersifat mengudara, yang berarti seseorang dapat terinfeksi M. Tuberculosis usai menghirup udara apa dihembuskan malalui seseorang dengan TB. Hal ini dapat terjadi selagi seseorang mencapai bentuk positif TBC yang noel diobati, berbicara, bersin, meludah, tertawa ataukah bernyanyi.

Bakteri menyebabkan TB kadang-kadang mungkin tetap lives di udara selama mayoritas jam, terutama di tempat-tempat kecil tanpa udara segar. Udara baru dan sinar matahari mempersulit bakteri buat tetap hidup. Udara segar menaburkan radang usus besar dan sinar matahari killing mereka.

Meskipun tuberkulosis menular, seseorang noel begitu saja sederhana tertular. Seseorang jauh lebih mungkin terkena TB dari seseorang yang tinggal bersama atau bekerja bersama.

Lihat lainnya: Daftar Transfer Pemain Liga Spanyol 2021, Update Bursa Transfer Liga Spanyol 2021

Tuberkulosis juga dapat berefek bagian lain dari tubuh, termasuk ginjal, tulang belakang, ataukah otak. Selama TB terjadi keluar paru-paru, tanda-tanda dan komplikasi bervariasi sesuai dengan organ apa terlibat. Misalnya TBC tulang belakang dapat untuk membuat sakit punggung, dan TBC di ginjal dapat disebabkan darah di dalam urin.