Rambut bercabang merupakan penyimpangan satu tanda berbahaya pada rambut. Karena mengatasinya, ada cara mengatasi haar bercabang apa dapat their lakukan. Dengan demikian, haar sehat, indah, dan berkilau pun bisa dari mereka dapatkan.

Anda sedang menonton: Cara merawat rambut yang bercabang

Rambut terdiri dari tiga lapisan, yaitu medula, korteks, dan kutikula. Kutikula merupakan lapisan terluar haar yang bertugas karena melindungi bagian dalam rambut yang lebih rentan mengalami kerusakan.

*

Namun, kutikula yang seharusnya melindungi haar dapat terbuka acibe perawatan kerugian sebelumnya yang noël tepat. Halaman ini mungkin menyebabkan haar rusak, kering, kusam, serta mudah patah dan bercabang.

Penyebab kerugian sebelumnya Bercabang

Rambut bercabang terjadi saat kutikula haar mengalami kerusakan. Ada pemfitnahan hal yang bisa berakibat kutikula salah dan kerugian sebelumnya bercabang, di antaranya:

Menyisir haar secara berlebihanMenggosok kerugian sebelumnya saat uap dengan kencang benefit handukSering menggunakan alat penata rambut, sebagai pengering rambut dan pelurus rambutMenggunakan produk perawatan haar berbahan kimia keras

Tak hanya itu, haar bercabang juga bisa disebabkan melalui paparan sinar matahari berlebih dan noël tercukupinya rekaman nutrisi yang penting untuk kesehatan rambut.

Cara Mengatasi haar Bercabang

Ada banyak cara mengatasi kerugian sebelumnya bercabang yang dapat dilakukan untuk mendapatkan kerugian sebelumnya sehat dan senantiasa berkilau, di antaranya:

1. Menggunting ujung haar secara rutin

Menggunting ujung kerugian sebelumnya secara rutin merupakan cara termudah buat mengatasi haar bercabang. Milik mereka disarankan menggunting ujung haar setiap 6–8 minggu sekali. Jika dirasa ragu, mencoba meminta bantuan penata rambut di salon karena menggunting ujung haar Anda.

2. Menyisir haar dengan perlahan

Menyisir haar secara berlebihan, apalagi jika dilakukan secara kasar, dapat menyebabkan haar mudah patah dan bercabang. Ini karena gesekan antara sisir dan kerugian sebelumnya dapat disebabkan kutikula intrinting dan terbuka.

Oleh karena itu, anda disarankan untuk menyisir haar secara perlahan, itu dimulai dari potongan bawah karena merapikan bagian apa kusut. Cara ini dapat membantu haar agar noel mudah buyar dan rontok.

Selain itu, Anda juga dianjurkan untuk tidak menyisir kerugian sebelumnya dalam terms basah, sebab rambut lebih rapuh dan sederhana patah. Sebaiknya, keringkan haar terlebih silam menggunakan handuk dengan lembut sebelum menyisirnya.

3. Manfaat kondisioner dan masker rambut

Menggunakan kondisioner ke keramas bisa membuat haar lebih mengetuk dan mudah diatur. Sementara itu, keuntungan masker kerugian sebelumnya setidaknya seminggu sekali dapat menambah kelembapan haar dan membuatnya lebih halus. Mencapai demikian, rambut pun tidak akan mudah kering dan bercabang.

4. Jangkauan penggunaan alat penata rambut

Alat penata rambut, kemudian catokan dan pengeriting rambut, memang dapat membuat haar tampak lebih rapi dan indah. Meski demikian, Anda apa memiliki kerugian sebelumnya bercabang sebaiknya dihindari penataan rambut dengan cara ini.

Pasalnya, panas dari tool penata kerugian sebelumnya dapat mengubah struktur protein haar dan membuatnya semakin kering. Hal ini tentu akan menyebabkan haar bercabang semakin banyak.

Namun, jika memang their sangat memerlukan alat penata rambut, pastikan buat menggunakan serum rambut atau produk pelindung haar terlebih dahulu karena melindungi haar dari panasnya berlebih.

5. Jangkauan perawatan haar dengan berwujud kimia

Perawatan kerugian sebelumnya yang dilakukan dengan benefit bahan kimia, sebagai pewarnaan rambut, perming, dan smoothing, dapat memberikan tabrakan buruk di atas kesehatan rambut.

Oleh karena itu, anda disarankan buat memberi jeda waktu antara satu perawatan haar dengan perawatan lainnya. Such contoh, their sebaiknya menunggu selama 2 minggu terlebih dahulu untuk mewarnai rambut setelah melakukan pelurusan rambut.

6. Menghindari paparan sinar matahari langsung diatas rambut

Paparan sinar UVA dan UVB dari matahari dalam waktu lama dapat terurai kutikula rambut. Akibatnya, haar menjadi kering, mudah patah, bercabang, dan kelewat mengalami perubahan warna.

Oleh buat itu, saat beraktivitas keluar ruangan milik mereka disarankan karena melindungi haar dari paparan sinar matahari langsung dengan menggunakan topi atau payung. Selain itu, Anda also bisa benefit pelembap haar dengan kontak zinc oxide atau SPF buat menangkal sinar UV.

7. Mencukupi kebutuhan nutrisi rambut

Tak just perawatan dari luar, haar bercabang juga perlu memperbaiki dari di dalam dengan cara mencukupi pemasukan nutrisi yang baik untuk rambut.

Contohnya adalah zinc apa berperan penting dalam pertumbuhan dan perbaikan jaringan rambut serta mengolah kelembapan rambut. Dari mereka dapat dapatkan zinc dengan mengonsumsi papan laut, daging, telur, biji-bijian utuh, dan kacang-kacangan.

Selain itu, protein, omega-3, vitamin A, vitamin C, dan zat besi, also merupakan nutrisi apa baik untuk menjaga haar tetap sehat dan terhindar dari kerusakan.

Beberapa cara mengatasi haar bercabang diatas dapat help Anda mendapatkan haar yang sehat. Namun, pada beberapa kasus, kerugian sebelumnya bercabang sanggup menjadi sign adanya masalah kesehatan, sebagai hipertiroidisme atau gangguan makan.

Lihat lainnya: 10 Best Indonesian Game Terbaik Di Indonesia 2020, 10 Best Indonesian Games Released In 2020

Oleh untuk itu, jika kondisi haar Anda noël kunjung membaik meski telah does berbagai cara mengatasi haar bercabang, sebaiknya anda memeriksakan diri nanti dokter untuk mendapatkan penanganan apa tepat.