Meskipun berkat internet untuk kita dapat penerimaan lebih crowd informasi dibandingkan sebelumnya, era diganjar dewasa ini telah mempermudah penipu melakukan aktivitas penipuan mereka. Penipu memiliki kawanan cara untuk mengambil uang dari rakyat lain, dari membuat postingan setuju di media sosial hingga does phishing kata sandi untuk akun keuangan.

Anda sedang menonton: Cara menipu orang untuk mendapatkan uang

Mereka keuntungan cara maafkan saya pun untuk menghubungi korban—telepon, surat pos, email, dan Internet.

Mereka mencoba mendapatkan kepercayaan Anda, dan ketika telah membuat anda lengah, mereka meminta uang dari milik mereka lalu mengambilnya dan kabur.

Skenario yang mereka gunakan karena memikat anda terus berubah. Namun, dari mereka dapat melindungi ourselves sendiri, teman, dan familic dengan luaran pengetahuan tentang jenis penipuan yang most umum.


Western Union mencoba membantu melindungi konsumen dari menjadi korban penipuan melalui ayunkan uang mencapai bersikap waspada dan edukasi.


*
*
*

Penipuan dengan motif Biaya/Pembayaran di Muka

Korban diminta untuk membayarkan monetary di muka buat layanan secara finansial yang tidak pernah diberikan. Korban patuh kali mengirimkan transaksi secara berulang untuk berbagai pembayaran di muka. Metode yang umum sanggup meliputi: kartu kredit, hibah, pinjaman, warisan, ataukah investasi.

Berkaitan dengan:Penipuan dengan subjek pajak, Telemarketing, tipuan dengan subjek masalah imigrasi, penipuan dengan subjek badan amal, penipuan di Jaringan Media Sosial, Penipuan benefit cek palsu, curang terhadap lansia

Artikel:4 cara untuk melindungi diri dari curang dengan motif cost dan pembayaran di muka, penipuan dengan motif Penawaran rejang Studi bagi Pelajar


*

Penipuan dengan motif Anti-Virus

Korban dihubungi oleh seseorang apa mengaku dari perusahaan komputer atau perangkat lunak ternama, dan mengatakan bahwa mereka mendeteksi ada virus di komputer korban. Korban diberi kenal bahwa jawaban bi-side tersebut dapat dihapus dan komputer dapat dilindungi dengan dibayarkan sedikit pengeluaran melalui pembayaran menjangkau kartu kredit atau menangkal uang. Faktanya, noël ada virus di komputer dan korban baru saja kehilangan mata uang mereka kirimkan ke pelaku karena perlindungan tersebut.

Berkaitan dengan:Penipuan dengan motif Biaya/Pembayaran di Muka, Pencurian Identitas, Phishing

Artikel:5 cara buat melindungi ourselves dari penipuan menggunakan teknologi


*

Penipuan dengan motif badan amal

Korban biasanya dihubungi malalui email, surat, dan telepon melalui seseorang yang meminta donasi agar dikirim melalui transfer uang ke seseorang untuk membantu korban dari suatu peristiwa yang sedang terjadi, such bencana atau keadaan darurat (misalnya, banjir, angin topan, atau gempa). Organisasi amal yang sah noël akan pernah persyaratan sumbangan dikirim setelah individu malalui layanan pengiriman uang.

Berkaitan dengan:Penipuan dengan motif Biaya/Pembayaran di Muka, Phishing, SMS/Smishing

Artikel:Western Union and much better Business kantor Warn of Charity Scams throughout Giving Season, 6 tips buat menghindari penipuan dengan motif badan amal


*

Penipuan dengan subjek situasi darurat

Korban dibujuk untuk percaya bahwa mereka harus mengirim uang untuk membantu teman ataukah orang apa disayanginya untuk situasi mendesak. Korban langsung deposit dan karena khawatir dengan masalah apa dihadapi oleh orang yang mereka sayangi.

Berkaitan dengan:Penipuan terhadap lansia, curang dengan motif Biaya/Pembayaran di Muka

Artikel:Western Union and better Business kantor Partner to protect Consumers native Emergency Scam


*

Penipuan dengan motif diterima bekerja

Korban menanggapi postingan lowongan action fiktif dan diberi kenal bahwa ia diterima dalam lowongan tersebut dan dikirimi cek palsu karena biaya terkait pekerjaan tersebut. Jumlah batin cek tersebut melebihi pengeluaran yang diharuskan korban, kemudian korban mengirim kembali sisa mata uang tersebut menggunakan menangkal uang. Ternyata cek tersebut noel dapat diobati dan korban dibiarkan tanggung jawab atas keutuhan uang.

Berkaitan dengan:Penipuan dengan subjek belanja rahasia, Penipuan benefit cek palsu

Artikel:3 curang dengan subjek diterima bekerja dan tips buat menghindari diri were korban


Pemerasan

Ancaman jiwa, penangkapan, atau tuntutan lain melalui penipu karena mendapatkan uang, properti, atau layanan secara noël sah dari korban secara paksa dengan alasan korban memiliki hutang dan terintimidasi jika korban noël mau bekerja sama.

Berkaitan dengan:Penipuan dengan motif Biaya/Pembayaran di Muka, penipuan dengan modus tautan asmara, curang dengan motif masalah imigrasi, tipuan dengan subjek pajak, penipuan dengan subjek situasi darurat, penipuan dengan motif Anti-Virus, Phishing


Penipuan keuntungan cek palsu

Korban sering kali dikirimi cek kemudian bagian dari penipuan dan diminta karena menyetorkan dan menggunakan uang such upah kerja, membeli internet, secret shopping, dsb. Cek tersebut akibat cek palsu, dan korban siap kehilangan uangnya. Ingatlah, dana dari cek apa disetorkan setelah rekening noël boleh tangan kedua sampai cek secara secara resmi di-kliring, apa dapat diperlukan waktu berminggu-minggu.

Berkaitan dengan:Penipuan dengan subjek Biaya/Pembayaran di Muka, tipuan dengan motif belanja rahasia, tipuan dengan motif diterima bekerja, tipuan dengan motif thừa pembayaran, penipuan dengan motif pembelian di internet, curang dengan motif lotre/hadiah, curang dengan motif Sewa Properti

Artikel:Cara menghindari penipuan dengan cek palsu


Penipuan terhadap lansia

Penipuan ini merupakan variasi dari curang dengan motif situasi darurat.

Korban dihubungi oleh seseorang yang berpura-pura such cucu mereka apa sedang di dalam masalah, atau setiap orang dengan jabatan seperti profesional medis, petugas penegak hukum, atau pengacara.

Penipu mengacu pada ada situasi mendesak atau keadaan darurat (jaminan, cost medis, dana cost perjalanan darurat) yang dialami sang cucu sehingga ia harus secepatnya menerima kiriman uang dari sang kakek/nenek.Namun, situasi darurat tersebut sebenarnya noël ada dan korban apa mengirim uang karena membantu sang cucu telah ditipu.

Berkaitan dengan:Penipuan dengan subjek Biaya/Pembayaran di Muka, tipuan dengan subjek situasi darurat

Artikel:6 tips dan info untuk menghindari tipuan terhadap lansia


Pencurian Identitas

Pencuri identitas menggunakan insula pribadi (misalnya, Nomor lega Sosial, insula rekening bank, dan numeral kartu kredit) menjangkau mengaku seperti orang lain. Pencurian identitas ini tersirat membuka rekening kredit, menguras isi rekening apa ada, profil permintaan pengembalian pajak, ataukah mendapatkan pertanggungan asuransi medis.

Berkaitan dengan:Penipuan dengan motif pembelian di internet, Phishing, SMS/Smishing, tipuan di Jaringan Media Sosial, tipuan dengan subjek Biaya/Pembayaran di Muka, penipuan dengan motif masalah imigrasi, penipuan dengan subjek pajak, tipuan dengan motif diterima bekerja, penipuan dengan subjek Anti-Virus, penipuan dengan modus hubungan asmara


Penipuan dengan motif masalah imigrasi

Korban penerimaan telepon dari seseorang yang mengaku such petugas imigrasi dan mengatakan ada melecehkan dengan catatan imigrasi korban. Informasi pribadi dan information sensitif apa terkait negara imigrasi korban bisa diberikan untuk membuat tipu daya mereka agar lebih meyakinkan. Mereka meminta pembayaran segera karena dapat selesai masalah lebah riwayat korban, serta dapat terintimidasi akan melakukan deportasi ataukah penahanan jika uang noël segera dikirim melalui menangkal uang.

Berkaitan dengan:Penipuan dengan motif Biaya/Pembayaran di Muka, penipuan dengan motif thừa pembayaran, tipuan dengan motif situasi darurat

Artikel:6 tips buat melindungi diri dari tipuan dengan motif masalah imigrasi


Penipuan dengan subjek pembelian di internet

Korban bisa ~ pembeli atau penjual barang (misalnya, hewan peliharaan, mobil) ataukah layanan apa diiklankan secara online melalui Craigslist, eBay, Alibaba, Gumtree, carsales.com, dsb. Penipu berpura-pura menjadi penjual online yang sah, dengan keuntungan situs web kesukuaan atau quảng palsu di situs asli apa mengiklankan barang menjangkau harga rendah. Mereka tuntutan korban untuk melakukan pembayaran menggunakan wesel, kartu uang yang dapat diisi ulang, atau transfer uang. Setelah uang dikirim, korban noël menerima barang atau layanan apa dijanjikan. Penipu also berpura-pura were pembeli apa sah dengan menyetorkan lebih geram dari harga penjualan, dan demands penjual agar mengirim menggoreng selisih mata uang kepadanya melalui ayunkan uang.

Berkaitan dengan:Penipuan mencapai motif dia pembayaran, curang dengan motif Sewa Properti, Penipuan keuntungan cek palsu

Artikel:Peringatan penipuan: curang terkait pembelian hewan peliharaan di internet, Tips untuk melindungi diri dari curang saat berbelanja digital di musim liburan, Lindungi diri dari penipuan terhadap konsumen relevan COVID-19


Penipuan dengan motif lotre/hadiah

Korban diberi tahu telah memenangkan lotre, hadiah atau undian, dan harus mengirimkan uang buat membayar perpajakan atau cost pemenang. Korban mungkin menerima cek kemudian bagian dari harga mereka, dan ke cek disetorkan dan mata uang dikirim, ternyata menyertainya cek kosong.

Berkaitan dengan:Penipuan dengan subjek Biaya/Pembayaran di Muka, Penipuan manfaat cek palsu

Artikel:7 tips untuk menghindari penipuan dengan motif lotre , dihindari dari dulu korban tipuan dengan subjek undian


Penipuan dengan motif bujukan pembelian sesuatu dengan janji keuntungan yang tinggi

Media sosial digunakan buat membujuk korban baru dengan tipuan model lama karena jadi cepat kerajaan dengan dipromosikan cara membuat uang dari $100 dulu $1.000 mencapai “menjanjikan keuntungan yang tinggi”. Presentasi menyarankan investor agar memanfaatkan situasi yang tidak lazim pada sistem moneter mencapai memanfaatkan uang tambahan dan memperoleh benefit hingga ribuan dollar dari investasi hanya beberapa ratusan dolar. Ke pelaku curang ini mendapatkan mata uang tunai, mereka konvensional memblokir korban dan noël dapat another menghubungi mereka malalui media sosial atau nomor telepon.

Berkaitan dengan:Penipuan di Jaringan Media Sosial, tipuan dengan motif Biaya/Pembayaran di Muka

Artikel:Janji benefit Tinggi atau Justru Sebaliknya? Cara menghindari menjadi korban curang online


Militer

Anggota melayani militer merupakan target menarik bagi penipu untuk beberapa alasan. Mereka menyalahgunakan kekaguman terhadap military dan berpura-pura such anggota militer karena mengelabui orang agar mengirimi mereka uang.

Berkaitan dengan:Penipuan dengan modus koneksi asmara, curang dengan motif Biaya/Pembayaran di Muka, tipuan dengan motif situasi darurat, tipuan dengan motif badan amal, tipuan dengan subjek diterima bekerja

Artikel:Motif tipuan terbaru: Penjahat mengaku such anggota militer, Penipu Berpura-pura kemudian Anggota tentara di Internet


Penipuan dengan subjek belanja rahasia

Penipu menghubungi korban melalui situs net pekerjaan, ataukah korban menanggapi iklan kyung kesempatan kerja karena mengevaluasi layanan kiriman uang. Penipu sering mengirim cek kepada korban untuk disetorkan dan judo korban buat mengirim melalui jasa siaran uang, dan simpanan sebagian cek untuk pembayaran mereka. Korban mengirim uang, then penipu mengambilnya, dan selagi cek kosong, korban bertanggung jawab atas uang tersebut dalam jumlah penuh.

Berkaitan dengan:Penipuan manfaat cek palsu, curang dengan motif diterima bekerja, penipuan dengan motif Biaya/Pembayaran di Muka

Artikel:Mengapa penawaran untuk menjadi mistery shopper memerlukan banyak pemeriksaan yang cermat


Penipuan mencapai motif dia pembayaran

Penipu menghubungi korban oleh situs net pekerjaan, atau korban menanggapi iklan tentang kesempatan kerja untuk mengevaluasi layanan siaran uang. Penipu seringkali mengirim cek kepada korban untuk disetorkan dan menginstruksikan korban untuk mengirim oleh jasa pengiriman uang, dan simpanan sebagian cek untuk pembayaran mereka. Korban mengirim uang, then penipu mengambilnya, dan selama cek kosong, korban akuntabel atas mata uang tersebut di dalam jumlah penuh.

Berkaitan dengan:Penipuan dengan motif pembelian di internet, Penipuan manfaat cek palsu, curang dengan motif Biaya/Pembayaran di Muka

Artikel:Berhati-hatilah: penipuan terkait pembayaran apa umum dalam jual-beli online


Phishing

Komunikasi dengan meniru identitas dari lembaga yang tepercaya, seperti bank atau perusahaan hipotek dan mencoba menyesatkan korban agar memberikan insula pribadi atau kata sandi. Phishing adalah upaya penipuan, yang biasanya dilakukan melalui email (meskipun dapat juga melalui telepon ataukah pesan teks), untuk mencuri insula pribadi anda atau mengirim kode atau perangkat lunak jahat usai komputer Anda.

Berkaitan dengan:Penipuan mencapai modus tautan asmara, Pemerasan, tipuan dengan motif situasi darurat, penipuan di Jaringan Media Sosial, SMS/Smishing

Artikel:Kenali indikasi tipuan phishing


Penipuan menjangkau modus tautan asmara

Korban diarahkan karena percaya bahwa mereka memiliki hubungan luaran dengan seseorang apa dikenalnya patuh kali oleh media sosial, di forum online atau di situs web kencan. Korban biasanya tertarik secara emosional, tradisional mengaku kepada penerima seperti tunangan.

Berkaitan dengan:Penipuan di Jaringan Media Sosial, Militer, tipuan dengan motif situasi darurat, Pemerasan

Artikel:Mencari hubungan asmara di internet pada lima 2016


Penipuan dengan motif Sewa Properti

Korban bejana uang untuk jaminan atas rental mobil properti dan tidak pernah menerima akses ke properti yang disewa ataukah korban mungkin tambahan merupakan pemilik properti yang menerima cek dari penyewa dan diminta untuk mengirim kembali sebagian dari nilai cek tersebut dengan menangkal dana, dan ternyata cek noël dapat diproses.

Berkaitan dengan:Penipuan dengan subjek pembelian di internet, Penipuan manfaat cek palsu, tipuan dengan motif dia pembayaran

Artikel:Western Union and better Business kantor Fight Online persewaan Scams, Konsumen harus melindungi diri dari tipuan dengan motif penyewaan apa umum


Penipuan di Jaringan Media Sosial

Jika pelaku keburukan di world maya mendapatkan akses setelah akun media sosial Anda, mereka juga memiliki akses ke teman-teman berdekatan dan familial Anda. Pelaku vice dan penipu dapat memanfaatkan informasi pribadi yang dibagikan orang secara online, lalu menggunakan insula ini untuk membuat plan yang lanjutan dan ditargetkan kepada teman dan keluarga mereka, konvensional meminta transfer uang.

Berkaitan dengan:Phishing, curang dengan subjek situasi darurat, curang terhadap lansia, Militer, SMS/Smishing, tipuan dengan subjek Biaya/Pembayaran di Muka, tipuan dengan modus hubungan asmara, Pencurian Identitas

Artikel:Tetaplah aman saat benefit jaringan media sosial guna mencegah curang di media sosial


SMS/Smishing

Berhati-hatilah terhadap SMS dengan pesan mendesak, demands Anda untuk mengklik tautan, apa akan mengalihkan Anda nanti situs yang disusupi, atau untuk membuat Anda tidak punya sadar memberitahukan beberapa insula pribadi dan kemudian mencurinya dari Anda.

Berkaitan dengan:Pencurian Identitas, Phishing, tipuan dengan subjek Anti-Virus, penipuan dengan motif Biaya/Pembayaran di Muka, penipuan dengan motif lotre/hadiah


Penipuan dengan motif pajak

Korban dihubungi melalui seseorang yang mengaku dari instansi pemerintah apa mengatakan korban memiliki tunggakan pajak, dan perpajakannya tersebut harus segera dibayar agar tidak dilakukan penangkapan, deportasi, ataukah SIM/paspor ditahan. Korban diinstruksikan karena mengirimkan uang oleh transfer atau membeli kartu debit yang telah diisi karena membayar pajak. Instansi pemerintah noël akan pernah demands pembayaran langsung ataukah menelepon tentang pajak tidak punya terlebih sebelum mengirimkan surat tagihan.

Lihat lainnya: No Game No Life Anoboy - Anime Subtitle Indonesia List

Berkaitan dengan:Penipuan dengan motif Biaya/Pembayaran di Muka, tipuan dengan motif thừa pembayaran

Artikel:Western Union Urges consumers to stay Alert for IRS Impersonation phone call Scam, Cash clever: Be also smart because that these tax-time phone scams


Telemarketing

Telemarketing meliputi hampir setiap orang transaksi komersial yang melibatkan penggunaan telepon untuk melakukan atau menerima panggilan antara konsumen dan telemarketer ataukah penjual karena mentransfer uang, sebagai transfer mata uang tunai langsung, dana yang diisi nanti dalam kartu prabayar, sebagai pembayaran atas barang atau jasa yang ditawarkan ataukah dijual oleh telemarketing, sering kali berkaitan mencapai promosi buat liburan “gratis” atau dengan diskon besar, penipuan hadiah atau undian, atau penjualan majalah “penawaran”.

Berkaitan dengan:Penipuan dengan motif badan amal, tipuan dengan subjek Biaya/Pembayaran di Muka, tipuan dengan motif Sewa Properti, penipuan dengan subjek lotre/hadiah, tipuan dengan motif pembelian di internet, Pencurian Identitas