Cara Mencari/Tracking Satelit Telkom 3S - Kita ketahui bersama bahwa informasi yang berkembang bahwa satelit Telkom 1 apa mengalami perambahan anomali, disadur dari laman detikcom melalui Menkominfo menceritakan gangguan Telkom 1 bukan karena pergeseran orbit, melainkan karena baterainya yang sudah noël berfungsi hingga nyata bakarnya habis, sehingga diambil dari orbit.

Anda sedang menonton: Cara mencari satelit telkom 3s menggunakan 4 lnb

Bila dilihat secara teknis, satelit tersebut sudah tidak bisa dipakai kembali. Solusinya harus dipindahkan sesegera mungkin, apapun konsekuensinya. Terkait halaman tersebut mungkin dipastikan bahwa satelit Telkom 1 noël bisa tangan kedua lagi.
*

Imbas dari ini, bagi pemirsa apa menikmati tayangan televisi nasional apa penerimaannya melalui antena parabola khususnya manfaat 2 LNB yaitu apa diarahkan ke satelit Palapa D dan Telkom 1 maka beberapa channel yang berada di ~ satelit Telkom 1 noel akan ada tas sama terlalu banyak (lost signal).Ini Cara mudah Mendapatkan Satelit Telkom 3S
Untuk itulah, dipostingan kali ini kami mencoba membahas item cara search sinyal TRANS7,TRANS TV, ANTV yang hilang atau lebih tepatnya bagaimanacara mudah menggabungkan satelit Palapa D menjangkau Telkom 3S. Lalu maafkan saya yang haruss diketahui sebelum does ini semua, agar channel-channel apa ada di detik satelit tersebut dapat terlock dengan sempurna?Yang haruss diketahui sebelum melakukan bahwa adalah Telkom 1 dan Telkom 3S menempati posisi yang berbeda di orbitnya. Telkom 1 menempati lokasi 108.2°E (BT) sementara itu untuk Telkom 3S berada diatas garis bujur di berposisi 118°E (BT), sehingga nantinya di atas saat does tracking arah antena parabola sedikit mengalami perubahan arah enim kita harus mengetahui bagaimana cara setting lnb telkom 3s nantinya.Cara dimasukan Satelit Palapa D dan Telkom 3SSebelum rejang pembahasan utama, kita infokan bahwa pasca gangguan terhadap telkom 1 maka pihak telkom telah memindah tempat transponder yang ada didalamnya ke satelit lainnya, penyimpangan satunya adalah usai Satelit Telkom 3S. Ya, kalo untuk kita amati bersama bersinar jelas dimana semua channel-channel apa selama ini berada pada Telkom 1 kini secara bertahap siap mengisi transpondernya di satelit telkom 3S.Cara Memasang Lnb Palapa dan TelkomCara Merubah posisi LNB Parabola -Baiklah, kita mulailah saja.. Silahkan amati cat, dll dibawah ini dimana berposisi antena parabola menjangkau setingan 2 LNB buat posisi tracking Palapa D - Telkom 1 (PALKOM). Acibe pun dengan tegas bisa tambahan menggabungkan untuk 4 LNB, tetapi kita konsentrasi di 2 LNB saja.
*

Posisi LNB Palapa D dan Telkom 3s
- Maka nantinya become kita setting menjadi seperti gambar dibawah ini yaitu Telkom 3S - Palapa D (KOMPAL).
*

Cara dipindah Dari Satelit Telkom 1 nanti Telkom 3S
Selanjutnya sebelum kita does tracking, hal apa perlu dilakukan adalah merubah nama satelit di atas settingan receiver untuk LNBTELKOM 1 dulu TELKOM 3S (opsional) dan biarkan saja mengajukan list transponder yang ada didalamnya (jangan dihapus).Langkah berikutnya adalah mengubah switch port LNB di atas receiver. Perhatikan dengan teliti switch yang digunakan apakah move DiSEqC 2x1 atau Switch 22K On/Off. Bila manfaat DiSEqC 2x1:Maka bila setingan mulailah pada recipient terlihat buat Palapa D berada pada posisi port 1 maka ubah setelah posisi port 2 dan lebih dekat posisikan port 1 buat satelit Telkom 3S.Bila benefit Switch 22K On/Off:Maka bila setingan start pada recipient terlihat untuk Palapa D berada di atas posisi 22K ~ above maka ubah ke posisi 22K turn off dan terdekat posisikan 22K On untuk satelit Telkom 3S.
Cara Tracking dan built-in Channel FijiTv dan Channel PLTV
CATATAN:Bila depan posisi memusat berada diatas Palapa D, maka dengan cara mengubah port LNB pada maka secara otomatis di atas saat ini posisi memusat berada pada Telkom 3S ini untuk perbedaan berposisi Telkom 1 dengan Telkom 3S.Sebagai tambahan kita noel perlu mengubah jarak antar 2 LNB buat tidak ada perbedaan yang signifikan antara Telkom 1 (108.2) > Palapa D (113) = 4.8 dengan Palapa D (113) > Telkom 3S (118) = 5.Bila sekiranya sudah noël ada lagi apa tertinggal, waktunya buat melakukan tracking nanti satelit yang dituju karena dengan mencari channel terkuat.Selanjutnya dingin naikkan tiang menyangga sehingga kemiringannya menuju usai arah timur kurang lebih 2 centimeter saja.
*

Setting Satelit Palapa D
Lalu bagaimana, bila kita ingin fokus ke Satelit Palapa D? Maka bila merujuk diatas posisi antena diatas maka untuk kita harus mengubahnya dengan cara menggeser tiang fokus (3 buah alting penyangga clip LNB) sehingga LNB untuk satelit palapa d benar-benar konsentrat dan satelit telkom 3s sebagai offset.
Cara mudah Menambahkan daftar Satelit Telkom 3s di Receiver
Sebenarnya ada cara go agar fokus diatas satelit palapa d, yaitu dengan cara memutar antena parabola menjangkau jarak 180 derajat atau batin artian apa awal berposisi Timur menjadi usai Barat dan Barat usai Timur. Dengan demikian secara otomatis bila sebelum di putar posisi konsentrasi berada diatas satelit palapa d maka ke diputar pun noël akan berubah pula, bukan? yaitu hasilnya tetap fokus nanti satelit palapa d.

Lihat lainnya: Install Zoom Meeting Di Laptop Dan Hp, Download For Windows

Dan asibe cara ini yang sangat direkomendasikan, untuk selain tanpa mengubah tiang konsentrat tersebut kita pun noel perlu mengubah settingan switch/DiseQc pada menu receiver.Terakhir silahkan tracking nanti satelit yang di tuju mencapai memasukan frekuensi terkuat semisal di atas satelit palapa d karena frekuensi rcti, an international tv, mnctv mpeg2, bila terlock lanjutkan dengan melakukan scan dan bisa juga dilanjutkan menjangkau scan buta (blind scan). Agar kedua lnb dapat menangkap sinyal dengan sempurna mungkin sepuluh khusus perlu their ketahui mencapai membaca jadwal acara kami apa berjudul:Panduan radikal Tracking Satelit benefit 2 LNBDemikian, semoga dapat dipahami. Dan bila masih ada apa perlu dibahas atau ditanyakan silahkan menyisakan pesan melalui kotak komentar dibawah.