Kalian bisa sering mengalami melecehkan Windows 10 yang memanggang lelet, terutama apa mendapatkan windows 10 mencapai cara upgrade dari windows 7 atau 8, pasti akan terjadi crowd sekali bug.

Anda sedang menonton: Cara membuat windows 10 lebih ringan


Di postingan ini saya ini adalah sharing koknya cara mempercepat windows 10 yang lambat agar lebih ringan dan tidak lemot. Kita hanya perlu melakukan sedikit tweaking diatas bagian-bagian cukup yang paling menentukan performa home windows 10 kita.


XI. 10. Jaga home windows 10 dengan tegas bersih dari viridans dan malware mencapai mengupdate windows Defender secara berkala
XII. 11. Jalankan Troubleshooter untuk mengetahui sumber masalah apa membuat home windows 10 enim lambat

1. Hapus program alami yang noël diperlukan dan program lama yang sudah usang

Saat menginstall home windows 10, ada crowd sekali program bawaan (native) yang ikut diinstall secara otomatis. Sebagian terlalu tinggi program ini sebenarnya noël terlalu itupenggunaan perlukan.

Terlebih lainnya jika kalian mendapatkan windows 10 mencapai cara update dari windows 7 atau Windows 8, pasti ini adalah ada banyak sekali program innate dari versi windows lama yang masih “nyangkut” namun sudah tidak bisa used lagi di home windows 10 buat masalah kompatibilitas.


Untuk curam performa home windows 10 itupenggunaan agar lebih cepat maka program-program ini sebaiknya dihapus. Perlu kalian ketahui, meskipun program alami ini tidak kita operasi namun sebagian geram akan ikut di-load saat home windows 10 dimulai.


Program-program tersebut akan mengambil source RAM dan CPU kita yang seharusnya bisa ~ dialokasikan untuk pekerjaan lain apa lebih penting. Halaman ini sanggup saja menyebabkan Windows 10 enim lambat, terutama jika spesifikasi minimum untuk Windows 10 itupenggunaan pas-pasan.

Untuk menghapus program alami yang tidak penting bisa dilakukan lewat food selection Apps & Features. Cara masuknya mencapai mengetik “apps” di atas kolom Windows mencari bar lalu pilih Add or eliminate programs.


*
*
*
*

Selanjutnya kita juga perlu mematikan efek animasi apa berlebihan agar windows kita bisa ~ loading lebih cepat. Efek-efek ini fungsinya hanya memberikan sentuhan animasi pada tampilan jendela dan bar pada Windows.

Cara mematikannya adalah mencapai masuk usai menu advanced System Settings. Langsung saja ketik “advanced” di Windows temukan bar lalu pilih menu View advanced System Settings.

Nanti jendela baru become terbuka, klik di atas tab Advanced > di atas bagian Performance > klik Settings > pilih tab Visual Effects > centang pada pilihan Adjust for ideal performance > OK


Setelah klik tombol OK bisa Windows kalian membutuhkan waktu beberapa saat untuk mematikan memengaruhi animasinya, biarkan saja hingga selesai. Jika terjadi not responding tunggu saja setelah itu akan hilang sendiri.

Setelah prosesnya selesai kalian could akan melihat tampilan windows yang jadi flat dan tidak ada memengaruhi animasinya, tapi bisa kalian tambahan akan merasakan windows yang enim lebih cepat dan ringan dari sebelumnya karena RAM dan CPU yang tadinya dipakai untuk animasi sekarang sanggup dialokasikan untuk aplikasi lain.

Selain mematikan fitur animasi, kalian juga disarankan agar noël menggunakan tema windows 10 yang berat. Saya sarankan karena menggunakan yang bawaan saja, jangan download tema dari sumber yang tidak jelas.

5. Matikan fitur mencari indexing di windows Explorer

Windows 10 secara otomatis melakukan pengindeksan file-file apa ada di tough disk kita. Mengolahnya ini berjalan di lift sehingga kita noël bisa melihatnya.

Secara teori, mencari indexing ini memungkinkan kita karena melakukan pencarian paper di difficult disk mencapai lebih cepat. Tapi bagi kalian yang memiliki spesifikasi pas-pasan, fitur ini kadang justru making loading windows 10 enim lebih perlahan-lahan dari semestinya. Apalagi jika file di difficult disk kita cantik sangat banyak.

Untuk pengayaan performa home windows 10 were lebih cepat kita sanggup mematikan fitur temukan indexing ini. Caranya menjangkau masuk usai menu Services, tekan ke bawah tombol Windows + R > ketik services.msc

Kalian menjadi melihat crowd sekali service apa ada di sistem Windows, tarik setelah bawah hingga digali service bernama Windows Search > mengklik kanan > pilih Properties > General > di ~ bagian Services status mengklik Stop > OK


Restart dulu komputernya.

Lalu masuk usai menu Indexing Options, caranya ketik “indexing” di Windows mencari bar lalu pilih Indexing Options > Modify > hapus segenap centang pada pilihan Change selected locations > OK.


Selain mematikan fitur search indexing, kita tambahan bisa mempercepat loading home windows Explorer mencapai mematikan fitur Automatic Folder type Discovery. Fitur ini juga memiliki bug yang menyebabkan loading Windows memanggang lemot.

Baca postingan ini untuk mengetahui cara mengatasinya:

Cara Mempercepat Loading document di home windows Explorer yang Lambat

6. Matikan fitur Windows töre and tricks Suggestions

Cara mempercepat loading home windows 10 apa lambat terdekat adalah mencapai mematikan fitur töre and cheat Suggestions. Fitur ini sebenarnya noel terlalu kita butuhkan dan kadang justru membuat loading home windows 10 kita enim lemot.

Cara karena mematikannya adalah mencapai masuk usai menu Notifications & actions, ketik “notifications” di Windows temukan bar > pilih menu Notifications and actions settings > matikan fitur Get tips, tricks, and suggestions together you usage Windows


Pada pilihan Show me the windows welcome experience… also bisa kita matikan buat fitur ini noël terlalu penting.

7. Kurangi berlanjut Boot menu Time-Out agar loading home windows 10 lebih cepat saat dihidupkan

Untuk mempercepat loading home windows 10 diatas saat pertama kali dihidupkan kita also bisa mengurangi Time-Out pada Boot Menu.

Jadi diatas saat booting, home windows secara otomatis memberikan kita waktu karena mengakses boots Menu; sebagai pilihan untuk masuk ke safe mode atau recovery mode. Secara default waktu apa diberikan adalah 30 detik.

Untuk mempercepat loading windows saat dihidupkan kita bisa ~ mengurangi durasi Time-Out ini.

Caranya dengan masuk setelah Advanced mechanism Settings > pilih tab Advanced > pada opsi Startup and Recovery pilih Settings > turunkan durasinya enim 10 kedua > OK.


Berapa nilai yang benar silakan kita sesuaikan sendiri, jika 10 detik dirasa terlalu cepat maka mungkin dinaikkan jadi 15 detik. Nanti itu restart komputernya.

8. Bersihkan mechanism registry dan file melemparkan di windows 10 secara berkala

Untuk minum performa agar lebih kencang kita juga harus membersihkan file sampah di home windows 10 secara teratur. File-file sampah sebagai cache, document duplikat, temporary file, system registry, dan leftover file yang noel dibersihkan bisa ~ menumpuk dan membuat sistem menjadi berat. Akibatnya loading windows 10 kita become terasa lebih lambat dari seharusnya.

Untuk stabil file lemparan ini untuk kita bisa keuntungan aplikasi cleaner terbaik untuk Windows 10 apa bisa memperoleh secara gratis.

Di home windows 10 juga sudah tersedia aplikasi cleaner bawaan apa bisa digunakan karena membersihkan file melemparkan di difficult disk, namanya Storage Sense.

Cara menggunakan cleaner bawaan di home windows 10 ini mendesak mudah, langsung saja ketik “storage” di Windows search bar lalu pilih food selection Storage settings > diatas bagian Storage sense > klik Free up space now.


Nanti windows secara otomatis become mendeteksi file-file sampah apa bisa dibersihkan, jika tangani itu scanning sudah selesai klik tombol Remove files.

9. Digunakan aplikasi booster saat bermain game berat

Untuk memperlancar game berat di home windows 10 kita bisa manfaat aplikasi video game booster seperti Razer Cortex game Booster apa bisa diperoleh secara gratis.

Aplikasi game booster ini bekerja menjangkau cara stabil RAM dari program-program yang walk di lift dan tidak terlalu diperlukan saat bermain game. Efeknya memang cukup terasa, apalagi itupenggunaan punya RAM apa pas-pasan.

Setelah selesai bermain game, lakukan gain back memory agar noël terjadi error diatas program lainnya.

10. Jaga windows 10 militer bersih dari jawaban bi-side dan malware mencapai mengupdate home windows Defender secara berkala

Salah satu penyebab loading windows 10 apa lambat adalah infeksi viridans dan malware di komputer kita.

Terkadang kita noel sadar kalau home windows kita cantik terinfeksi, could efek pertama apa dirasakan hanyalah loadingnya yang enim lemot. Tapi kalau chapter ini dibiarkan bisa ~ saja membuat Windows jadi korup dan disebabkan masalah lain apa lebih fatal kemudian gagal startup atau blue screen.

Untuk mengolah Windows dengan tegas bersih dari virus dan malware kita sanggup mengandalkan antivirus bawaan yakni home windows Defender. Selama itupenggunaan menjaganya militer update, windows Defender ini cukup ampuh untuk menangkal diserang virus.

Cara update Windows Defender sanggup dilakukan lewat menu Windows upgrade Settings > Check because that updates.


Kalian bisa melakukan pengecekan secara manual karena mendapatkan update dengan lebih cepat.

11. Operasi Troubleshooter untuk mengetahui diperoleh masalah apa membuat home windows 10 enim lambat

Jika semua langkah di atas siap dilakukan namun performa home windows 10 masih lambat, bisa memanggang penyebabnya adalah sistem apa korup atau ada masalah lain apa kita noel tahu.

Cara untuk mengatasinya sanggup dengan menjalankan fitur Troubleshooter dari Windows. Caranya masuk usai Troubleshoot settings > lari troubleshooter di ~ bagian yang dicurigai kemudian penyebab Windows enim lelet.

Dari hasilnya kalian mungkin akan mendapatkan petunjuk untuk melakukan perbaikan. Windows also biasanya menawarkan pilihan perbaikan otomatis apa bisa dipakai.

Lihat lainnya: Love To Hate Me Lyrics From Blackpink Love To Hate Me Lyrics From Blackpink

Itulah 11 cara diatasi Windows 10 apa lambat dan lemot yang bisa saya berikan di ~ kesempatan kali ini. Meskipun benefit teknologi paling update, home windows 10 juga kadang-kadang bisa jadi sangat lemot. Semoga töre di atas bisa tolong teman-teman semua.