Berhias ataukah berdandan merupakan aktivitas apa hampir noël bisa terpisah dari seorang perempuan. Hampir keutuhan perempuan bahagia berhias. Start berhias secara mudah sampai apa begitu glamour diasuh berbagai macam-macam alat kecantikan, misal bedak, lipstik, maskara, eye shadow, bulu mata dan go sebagainya.

Anda sedang menonton: Berdandan dan berhias bagi seorang perempuan adalah


Dalam ajaran Islam, berhias noël menjadi larangan untuk itu adalah kebutuhan asalkan jangan menjadikan pusat perhatian atau berlebihan. Islam mengajarkan berhias apa baik tanpa harus merugikan atau merendahkan martabat sebagai perempuan.


Hadis ini keluar bahwa Allah bagus umat-Nya apa mampu mengolah diri, terutama batin hal kebersihan dan tambahan mempercantik diri. Termasuk karena para perempuan, apalagi jika ditujukan untuk ibadah atau kebaikan.

*
*
*
Bersolek. Foto: Pinterest

Berhias yang noël menyerupai laki-laki

Dalam berhias, seorang perempuan tidak boleh menyerupai laki-laki sehingga orang-orang mungkin membedakan antara perempuan ataukah laki-laki.

Lihat lainnya: 8 Manfaat Face Mist Untuk Wajah Dan Cara Pakai Face Mist Wardah

Rasulullah saw bersabda, “Allah melaknat perempuan apa menyerupai lelaki dan lelaki apa menyerupai perempuan.” (HR. Abu Dawud dan Tirmidzi).

Di zaman Rasulullah ada perempuan apa bergaya such laki-laki. Seorang lelaki berkata, “Ketika aku sedang bersama Abdullah bin ‘Amr bin ‘Ash, ia pemandangan Ummu Sa’id binti Abu Jahal apa di lehernya tergantung busur dan ia walk dengan gaya laki-laki. Lalu Abdullah berkata, “Siapakah banci itu?” dijawab, “Itu adalah Ummu Sa’id binti Abu Jahal.” Maka Abdullah berkata, “Aku telah mendengarkan Rasulullah bersabda, “Bukan dari umatku perempuan yang menyerupai laki-laki dan laki-laki yang menyerupai perempuan.” (CTH)