Sahabat Kamus Mufradat yang semoga selalu di dalam lindungan Allah -ta"ala-. Human diciptakan berbangsa-bangsa, bersuku-suku, dan berlain-lainan bahasa dengan sasaran saling tahu mengenal.

Anda sedang menonton: Bahasa arab apa kabar saudaraku

Kerena mencapai saling mengenal di sana akan ditanam dan bersemi rasa cinta dan rasanya kasih. Sebagiamana disebutkan dalam sebuah peribahasa "tak kenal maka tak sayang". Betul tidak?!
*
bahasa Arab maafkan saya kabar
Oleh buat itu ada sebuah usul bagi seseorang karena merantau dan televisi meninggalkan menyiksa asal dan negara air. Penyimpangan satu faedahnya adalah menambah pengalaman, relasi, kawan, dan menambah jumlah orang apa dikenal. Di di dalam pepatah Arab dikatakan:
اِبْنِ قَصْرًا فِي كُلِّ قَرْيَةٍ

Bangunlah istana di setiap daerah.Maksudnya adalah perintah buat merantau dan memperbanyak teman dan relasi. Kemudian Anda building sebuah rumah atau istana di setiap kota. Ketika singgah ke town tersebut, dari mereka akan merasa kemudian di rumah personally dan noël merasa asing.Alaa kulli haal...Ketika bepergian setelah suatu tempat, terkadang dort Anda mendapati orang-orang apa sebelumnya pernah dikenal. Penyimpangan satu bertanya wajib apa muncul adalah "Apa kabarmu?".Lalu bagaimana cara menanyakan kabar jika teman milik mereka adalah rakyat Arab?!Tenang, di sini saya become berbagi kepada milik mereka bagaimana menanyakan kabar dalam bahasa Arab. Atau sederhananya adalah apa "bahasa arabnya what kabar".Pernahkah dari mereka berkomunikasi langsung dengan people Arab? Jika pernah, tentu kenal dah faham kebiasaan mereka. Pertama kali bertemu, mereka menjadi memberondong dari mereka dengan puluhan pertanyaan, apa inti dan maksudnya adalah sama, yaitu menanyakan kabar. Salah satunya adalah yang di bawah ini:
Apa kabar? (كَيْفَ الحَالُ ؟) / (كَيْفَ الأَخْبَارُ ؟) / (كَيْفَ الصِّحَّةُ ؟)
( كَيْفَ ) Bagaimana, walaupun dimaknai "apa".( حَالٌ جـ أَحْوَالٌ ) Keadaan/Kondisi.( الصِّحَّةُ ) Kesehatan.( خَبَرٌ جـ أَخْبَارٌ ) Kabar/berita.

Apa kabar kita berdua? (كَيْفَ حَالُكُمَا ؟) = kaifa haalukumaa
Apa kabar kalian (lk)? (كَيْفَ حَالُكُمْ ؟) = kaifa haalukum
Apa kabar kami (pr)? (كَيْفَ حَالُكُنَّ ؟) = kaifa haalukunna
Apa kabar bayi (lk)? (كَيْفَ حَالُكَ يَا حَبِيْبِي ؟) = kaifa haaluka yaa habiiby
Apa kabar sayang (pr)? (كَيْفَ حَالُكِ يَا حَبِيْبَتِي ؟) = kaifa haaluki yaa habiibaty
Apa kabar saudaraku?(كَيْفَ حَالُكَ يَا أَخِي ؟) = kaifa haaluka yaa akhy
Apa kabar saudariku?(كَيْفَ حَالُكِ يَا أُخْتِي ؟) = kaifa haaluki yaa ukhty
Apa/Bagaimana kabar ibu?(كَيْفَ حَالُكِ يَا أُمِّي ؟) = kaifa haaluki yaa ummy
Apa kabar kami semua? (كَيْفَ حَالُكُمْ جَمِيْعًا ؟) = kaifa haalukum jamii"an
Contoh kalimat-kalimat di atas adalah bentuk-bentuk pertanyaan dalam menanyakan kabar. Lagu-lagu bagaimana milik mereka menjawab jika ditanya? hadiah adalah:

Aku baik-baik saja (أَنَا بِخَيٍرٍ
) = ana bikhairin
Kami baik-baik saja (نَحْنُ بِخَيْرٍ) = nahnu bikhairin
Atau lebih baik lainnya jika ditambahkan kata alhamdulillah, sehingga menjadi:
Alhamdulillah, aku baik-baik saja (الحَمْدُ ِللهِ ، أَنَا بِخَيْرٍ) = alhamdulillah, ana bikhairin
Alhamdulillah, kami baik-baik saja (الحَمْدُ ِللهِ ، نَحْنُ بِخَيْرٍ) = alhamdulillah, nahnu bikhairin
Dan jika their ingin mengatakan "Aku harapan kamu baik-baik saja", makan bahasa Arabnya adalah ( أَرْجُو أَنْ تَكُوْنَ بِخَيْرٍ ) = arjuu one takuuna bikhairin.Demikian penjelasan saya circa "apa kabar" batin bahasa Arab dan mayoritas materi tambahannya yang memiliki kaitan erat dengannya.Baca juga: percakapan Bahasa Arab sekitar Perkenalan dan Artinya.Semoga maafkan saya yang dipaparkan bisa menambah wawasan dan pengetahuan dari mereka terhadap bahasa Arab. Dan semoga Allah -ta"ala- memberikan kemudahan kepada Anda dalam memahami dan itu adalah seorang master bahasa yang indah ini, yaitu bahasa Al-Quran.Kurang lebihnya mohon maaf, masukan dan usulan yang membangun sangat saya nantikan. Bertubi atas kunjungannya, wa jazaakumullahu khairan.

Lihat lainnya: √ Cara Ubl Xiaomi Redmi Note 3 Pro Dengan Mudah, Cara Unlock Bootloader Xiaomi Redmi Note 3 Pro


Share this post


0 response to "Bahasa Arab "Apa Kabar?""


Post a Comment
Banyak komentar yang muncul dengan bertanggung jawab "Unknown" dikarenakan setingan tanggung jawab Google dari mereka diprivasi. Hal ini memberikan dampak buruk kepada blog Kamus Mufradat. Oleh untuk itu admin noël bisa memberikan approve untuk komentar semacam itu.Dan admin menyarankan Anda untuk membuka setingan tanggung jawab Google milik mereka terlebih dahulu, atau memberikan menjawab dan perkataan menggunakan pilihan kedua jika milik mereka mempunyai halaman blog atau website, atau apa ketiga, yaitu keuntungan "Anonymous".Syukran atas heed antum semua.