Nama-nama surga apa disebutkan batin Alquran ternyata mendesak banyak, Moms. Mengetahui nama-nama surga bisa diajarkan darimana dini diatas Si Kecil karena menguatkan mempercayai dan taqwanya.

Anda sedang menonton: Ayat tentang surga dalam al quran

Salah satu nama-nama surga sendiri memang terkenal. Ya, siapa yang tak tahu surga Firdaus? kerumunan umat nabi Muhammad SAW yang mendambakan untuk hadir di surga Firdaus di kehidupan usai meninggal nanti.

Agar Si kecil lebih mencintai Islam, yuk ketahui tingkatan surga sebagai yang cantik volumepillsworld.volumepillsworld.comm lansir dari Islam NU ini!

Baca Juga: 13 gibberish Pesantren di Solo untuk Pendidikan religius Si Kecil, Ada apa Berdiri sejak 1750, Masya Allah!

Nama-nama Surga

*

Foto: freepik.volumepillsworld.comm

Dalam agama Islam, surga merupakan tempat terbaik yang menjadi tujuan di atas dan telah disediakan malalui Sang pencipta bagi hamba-Nya yang terpilih.

Karenanya banyak yang mengidam-idamkan hidup kekal di dalamnya. Bahkan, sekalipun orang itu bermaksiat pun, mereka ingin dulu penghuni surga.

Tapi, segenap kenikmatan batin surga menyertainya tidaklah mudah didapatkan. Ada banyak cara agar bisa were penghuni surga tersebut. Berikut penjelasan sekitar tingkatan surga apa wajib Moms ketahui! 

Baca Juga: 9+ Pesantren di Bekasi dengan Fasilitas Terbaik karena Si Kecil

1. Surga Firdaus

Surga Firdaus adalah deviasi satu dari nama-nama surga yang paling terkenal. Bab tersebut dikarenakan surga Firdaus adalah tingkatan tertinggi.

Nama surga ini pun diabadikan batin surat Al-Kahfi ayat 107 yang berbunyi:

"Sungguh, orang apa beriman dan mengerjakan kebajikan, untuk mereka disediakan surga Firdaus seperti tempat tinggal."

Sesungguhnya orang-orang yang beriman dan membuktikan mempercayai mereka mencapai mengerjakan kebajikan apa disertai niat karena mendapat rida Allah, maka buat mereka telah disediakan surga Firdaus yang penuh kenikmatan kemudian ganjaran dan tempat tinggal bagi mereka.

2. Surga "Adn

*

Foto: freepik.volumepillsworld.comm

Surga "Adn adalah salah satu dari nama-nama surga apa tentunya also ada di Alquran. Di dalam surat Thaha Ayat 76, terdapat sedikit ulasan mengenai surga "Adn. Orang-orang apa akan masuk surga "Adn adalah mereka apa senang menyucikan diri.

Surat Thaha sendiri adalah penyimpangan satu surga yang memiliki banyak sungai di bawahnya.

Berikut bunyi surat Thaha Ayat 76:

"(yaitu) surga-surga ‘Adn, apa mengalir di bawahnya sungai-sungai, mereka keabadian di dalamnya. Itulah balasan bagi orang yang menyucikan diri."

Lalu, isi dari surga "Adn personally adalah rakyat mengharap keridhaan Allah, mandat salat, memberikan infak kepada mereka yang membutuhkan dan memahami berbuat kebaikan.

Hal tersebut pun dijelaskan malalui di surat Ar Rad ayat 22 - 23 yang berbunyi:

"Dan orang apa sabar karena mengharap keridhaan Tuhannya, mandatnya shalat, dan menginfakkan sebagian rezeki yang Kami berikan kepada mereka, secara sembunyi ataukah terang-terangan serta menolak vice dengan kebaikan; orang itulah yang men-dapat ruang angkasa kesudahan (yang baik). (Yaitu) surga-surga ‘Adn, mereka masuk usai dalamnya bersama dengan orang apa shalih dari nenek moyangnya, pasangan-pasangannya, dan anak cucunya, sedang para malaikat masuk ke tempat-tempat mereka dari segenap pintu."

Baca Juga: 11+ Rekomendasi gibberish Pesantren di Surabaya buat Pendidikan agama Si Kecil

3. Surga Na"iim

Surga Na"iim adalah deviasi satu nama-nama surga. Surga ini diperuntukkan malalui orang-orang beriman dan mengerjakan amal saleh.

Hal ini pun disebutkan di dalam Surat Al-Hajj ayat 56 yang berbunyi:

"Kekuasaan pada aku itu ada di atas Allah, itu memberi keputusan di an-tara mereka. Maka orang-orang yang beriman dan mengerjakan kebajikan berada di dalam surga-surga yang penuh kenikmatan."

Baca Juga: 5 masjidil Agung di cara Pantura apa Nyaman Disinggahi untuk Beribadah

4. Surga Ma"wa

*

Foto: freepik.volumepillsworld.comm

Surga Ma"wa pun dulu salah satu nama-nama surga. Surga ini disebutkan dalam Surat As-Sajadah ayat 19.

Berikut suara As-Sajadah ayat 19:

"Adapun orang-orang yang beriman dan bekerja pada kebajikan, maka mereka menjadi mendapat surga-surga angkasa kediaman, seperti pahala atas maafkan saya yang telah mereka kerjakan."

Baca Juga: 5 masjidil Agung di cara Mudik Selatan yang Nyaman buat Beribadah

5. Surga Darussalam

Dilansir dari Pesantren Khairunnas, nama-nama surga selanjutnya adalah surga Darussalam. Surga ini pun disediakan melalui Allah karena orang0orang apa bersabar. Bab tersebut disebutkan di dalam Al-An"am ayat 127.

Aurat Al-An"am ayat 127 berbunyi:

"Bagi mereka (disediakan) tempat yang damai (surga) di sisi Tuhannya. Dan itu pelindung mereka untuk amal kebajikan apa mereka kerjakan."

6. Surga Darul Muqamah

*

Foto: freepik.volumepillsworld.comm

Nama-nama surga berikutnya ialah Darul Muqamah. Surga ini diperuntukkan bagi hamba yang sering berbuat kebaikan dan tidak berbuat maksiat.

Surga ini personally terbuat dari permata berwarna putih yang dijelaskan diatas Surat Fatir ayat 34.

Berikut suara Q.A Fatir ayat 34:

"Dan mereka berkata, "Segala puji bagi Allah apa telah menghilangkan duka dari kami. Sungguh, bapak kami benar-benar Maha Pengampun, Maha Mensyukuri, apa dengan karunia-Nya menempatkan kami batin tempat apa kekal (surga); lihat itu kami noël merasa stres dan noël pula merasa lesu."

Baca Juga: Berhubungan Intim nanti Salat Subuh, bagaimana itu? Hukumnya di dalam Islam?

7. Surga Muqammal Amin

Surga Muqammal Amin adalah deviasi satu dari nama-nama surga yang dijanjikan Allah bagi orang yang memiliki keimanan setingkat Muttaqin.

Ya, surga ini adalah surga apa ditunjukkan bagi orang-orang apa bertaqwa. Surga Muqammal Amin sendiri terbuat dari emas sepeti yang sudah disebutkan di dalam Ad-Dukhan ayat 51.

Surat Ad-Dukhan ayat 51 personally berbunyi:

"Sungguh, orang-orang apa bertakwa berada batin tempat apa aman."

Baca Juga: 5 Ibadah Sunnah di 10 Malam last Ramadan, Jangan Lewatkan Ya!

8. Surga Khuldi

*

Foto: freepik.volumepillsworld.comm

Surga Khuldi adalah deviasi satu nama-nama surga yang disebutkan batin Alquran. Surga Khuldi individu adalah balasan karena orang-orang yang bertakwa.

Lihat lainnya: The Asus Zenfone 2 4Gb Review : Rambunctious, Asus Zenfone 2 Review

Surga tersebut pun disebutkan di dalam Al-Furqan Ayat 15 yang berbunyi:

"Katakanlah (Muhammad), "Apakah (azab) sebagai itu apa baik, ataukah surga apa kekal yang dijanjikan kepada orang-orang yang bertakwa seperti balasan, dan tempat bagian belakang bagi mereka?""

Nah itu dia Moms nama-nama surga apa disebutkan di Alquran. Harapan berguna buat memberikan pendidikan di ~ Si small dan tambahan meningkatkan iman, ibadah dan taqwa pada Allah SWT.