Jangan pernah mengira mereka yang memiliki nama belakang Siti adalah orang apa kampungan. Buat ternyata di balik arti nama belakang Siti menyertainya ada sebuah filosofi apa sangat dalam. Apa mungkin menjadi membuat anda ingin memberikan nama tersebut di ~ calon buah trấn Anda. Penasaran? langsung cek di sini!

Banyak orang yang menyepelekan mereka apa bernama Siti, kelewat menganggapnya ndeso dan kampungan. Padahal arti nama Siti luaran filosofi apa sangat dalam.

Anda sedang menonton: Arti nama siti dalam bahasa arab


Karena pemberian nama belakang ini saja bahkan crowd digunakan sebagai panggilan untuk wanita-wanita yang dihormati. Sehingga ada sebuah doa bagi mereka yang memiliki nama ini agar bisa dulu seseorang yang terhormat.

Tentunya orang basi mana yang noël ingin putrinya ditanam dewasa dulu seorang apa terhormat?


Cek jadwal acara ini untuk mengetahui segala falsafah apa ada di balik nama Siti. Milik mereka bahkan bisa mengeksplorasi paduan rangkaian namu Siti apa bisa membuat namu si buah trấn menjadi lebih modern dan dengan tegas bermakna bagus.


NamaSitiJenis KelaminPerempuanArtiBumi, tanah, wanita, ibuAsal BahasaJawa, SanskertaOrang TerkenalSiti Nurhaliza, Sitti Nurbaya

Asal Bahasa

*
Aksara Jawa (instagram.com/humasjogja)

Nama ini sudah banyak digunakan sejak zaman kerajaan-kerajaan di Nusantara. Arti nama Siti batin bahasa Jawa adalah bumi atau tanah. Namun semakin lama tambahan memiliki makna wanita.

Hal ini disebabkan untuk asal katanya adalah Ksiti apa berasal dari bahasa Sanskerta. Ksiti memiliki makna bumi, tanah, tempat hidup. Kemudian di Indonesia, Siti atau bumi diidentikkan mencapai wanita.

Penyebabnya berkaitan mencapai falsafah medang bumi atau ibu pertiwi (Sanskerta : pṛthvī , atau juga pṛthivī) dan bapak angkasa. Bagaimana bumi merupakan manifestasi sosok ibu untuk menjadi secara spasial bagi segala sumber kehidupan, sementara bapak adalah langit yang memayungi. Melalui karenanya arti nama Siti ataukah Ksiti tidak hanya bumi namun sekaligus wanita atau ibu.

Lambat laun, penggunaan call ini diidentikkan mencapai penamaan dalam agama Islam. Juga istilah ini tangan kedua di dore nama tokoh-tokoh perempuan terhormat, kemudian istri para nabi. Contohnya adalah istri Nabi Ibrahim yang bernama Hajar, kemudian mendapat panggilan Siti Hajar. Begitu pula dengan Siti Hawa, Siti Aisyah, dan lain-lain.

Baca juga: Kumpulan nama Anak feminin Sansekerta dan Artinya yang Cocok Digunakan karena Putri Anda


Rangkaian nama belakang Siti

Ada kawanan rangkaian nama bayi perempuan batin Islam mencapai awalan Siti yang bisa dari mereka gunakan untuk calon buah hati. Tergantung makna dan doa kemudian apa yang ingin their berikan untuk anak perempuan.

Contohnya adalah Siti Khalisa Nathifa. Menjangkau Khalisa apa bermakna sejati dan Nathifa apa berarti murni, membuat arti nama belakang Siti Khalisa Nathifa dulu anak wanita baik yang berhati sejati dan murni.

Rangkaian lainnya also bisa keuntungan paduan apa lebih menyudahi dilafalkan. Such arti nama Siti Nur Indah, yang meskipun lampu sederhana namun bermakna anak perempuan apa indah dan bercahaya.


Terkait

Tokoh Terkenal

1. Siti Nurhaliza

Siti Nurhaliza (instagram.com/ctdk)

Wanita kelahiran Kampung Awah,Temerloh, Pahang, Malaysia ini adalah seorang penyanyi, penulis lagu, produser rekaman, presenter television dan pebisnis Malaysia.


Sejak debutnya, ia telah memenangkan sejumlah kompetisi menyanyi internasional. Ia dimahkotai such Voice of Asia diatas 2002 ke memenangkan gelar cool Prix Champion di kompetisi menyanyi suara of Asia yang diadakan di Almaty, Kazakhstan.

Beberapa five sebelumnya, diatas 1999 ia memenangkan Penghargaan emas dalam Asia new Singer vain di Shanghai Asia Music Festival. Selain itu, pada lima yang sama, ia memenangkan dua memaafkan dari South samudera pasifik International Song and Singing compete 1999 yang diadakan di yellow Coast, Queensland, Australia.

Saat ini, ia cantik mengumpulkan lebih dari 200 penghargaan dipum serta diberikan internasional. Bahkan, kesuksesannya di kawasan Asia melakim mendapat gelar kehormatan seperti Suara Asia hingga Celine Dion dari Asia.

Selain berbakat dalam musik, penyanyi apa sudah nikah dengan Khalid Mohd Jiwa ini juga sering terlibat dengan acara amal. Tidak hanya menyelenggarakan konser amal, tapi ia bahkan sering mengucurkan dana amalnya sendiri.

Sejak lima 2004 ia always mendirikan yayasan amal karena membantu mereka apa membutuhkan. Mulai dari pengobatan medis, mendidik anak-anak, pembangunan masjid, hingga dulu duta besar untuk Kampanye Anti Narkoba Nasional di Malaysia.

Baca juga: Kumpulan namu Nama bayi Perempuan Cantik karena Buah trấn Anda

2. Sitti Nurbaya

Sampul Novel Sitti Nurbaya (Wikimedia Commons)


Sitti Nurbaya adalah ilustrasi novel Sitti Nurbaya: Kasih Tak Sampai karya Marah Rusli. Novel ini diterbitkan melalui Balai Pustaka, penerbit nasional negeri indit Belanda, pada lima 1922.

Novel ini menceritakan kekasih remaja antara Samsulbahri dan Sitti Nurbaya. Sayangnya kekasih mereka terpisah ketika Samsu terpaksa pergi setelah Batavia untuk melanjutkan pendidikannya. Tak lama kemudian, Nurbaya terpaksa menawar diri untuk menikah menjangkau Datuk Meringgih agar ayahnya gratis dari hutang.

Tokoh Sitti Nurbaya di dalam novel ini digambarkan such perempuan apa mandiri dan dapat mengambil keputusan sendiri. Sebagai halnya kapan ia memutuskan karena menikahi Datuk Meringgih kapan ayahnya diancam. Juga ketika ia sanggup mendorong Samsu dan pelariannya dari Meringgih usai ayahnya meninggal.

Nurbaya tambahan cukup mandiri untuk pergi setelah Batavia sendiri demi temukan Samsu. Selain kemandiriannya, Nurbaya juga dikenal dari kecantikannya hingga ia disebut “bunga Padang”. Ia dianggap kemudian wujud piritter dari hatinya yang baik dan beradab.


← Arti nama belakang Dimas
Arti nama Mikhayla →

TIM DALAM item INI


*
PenulisRizki AdindaRizki Adinda, S.Hum, adalah seorang penulis apa lebih kerumunan menulis saga fiksi daripada no fiksi. Seorang lulusan Universitas Diponegoro yang banyak menghabiskan waktunya buat membaca, menonton film, ngebucin Draco Malfoy, atau dengar Mamamoo. Sebelumnya, perempuan apa mengklaim dirinya kemudian seorang Slytherin garis tangguh ini pernah bekerja such seorang guru Bahasa Inggris untuk anak berusia dua sampai tujuh tahun dan mendesak mencintai world anak-anak hingga sekarang.

Lihat lainnya: Bintik Hitam Pada Kulit Badan


*
EditorRizki Adinda

Rizki Adinda, S.Hum, adalah seorang penulis yang lebih banyak menulis kisah fiksi daripada non fiksi. Seorang lulusan Universitas Diponegoro yang banyak menghabiskan waktunya buat membaca, menonton film, ngebucin Draco Malfoy, atau dengar Mamamoo. Sebelumnya, perempuan apa mengklaim dirinya sebagai seorang Slytherin garis sulit ini pernah bekerja kemudian seorang guru Bahasa Inggris karena anak berusia dua sampai tujuh lima dan mendesak mencintai dunia anak-anak hingga sekarang.