Jakarta -

Apa golongan darah milikmu? A, B, O, atau AB? Ternyata golongan darah bisa berubah, loh. Kebenaran menarik ini sanggup kita kulik lebih dalam di bawah.

Anda sedang menonton: Apakah golongan darah bisa berubah

Biasanya, kamu become memiliki golongan darah apa sama sepanjang hidup. Namun, dalam beberapa kasus, golongan darah sanggup berubah. Ini terjadi untuk keadaan yang noël biasa, such menjalani transplantasi subacute tulang atau terkena types kanker atau infeksi tertentu.


Lebih lanjut, penelitian baru dipresentasikan di ~ 256th National pertemuan & Exposition of the American Chemical society di Boston, Massachusetts di atas 21 Agustus 2018. Ialah radang usus besar usus kita yang telah membantu para ilmuwan mengeksplorasi cara buat membuat golongan darah universal.

Jika temuan mereka lolos dari semua menguji keamanan dan kemanjuran, pasien di seluruh world bisa mendapatkan menggunakan dari pembayaran di muka suplai darah yang kompatibel. Para ilmuwan di college of british Columbia (UBC) di Kanada percaya bahwa mereka sebuah langkah lebih dekat karena mewujudkan bab itu.


"Kami terutang tertarik di atas enzim apa memungkinkan kami karena menghilangkan antigen A ataukah B dari sel darah merah," kata Dr Stephen Withers, seorang profesor di UBC.

"Jika milik mereka dapat menghilangkan antigen tersebut, yang just merupakan gula sederhana, maka anda dapat alter darah A ataukah B menjadi O," lanjutnya kutipan dari clinical Daily.

Dalam studi mereka, Withers dan rekan-rekannya dapat mengidentifikasi enzim di dalam usus manusia apa dapat membantu mengubah golongan darah mencapai antigen A dan B menjadi tipe O. Meskipun mayoritas ilmuwan telah menemukan enzim sebagai itu sebelumnya, mereka belum seefisien yang satu ini.

Lihat lainnya: Ciri-Ciri Pakaian Adat Bali : Ciri Khas Dan Makna Filosofisnya

Karena farse pengujian baru dilakukan di laboratorium, pemeriksaan lebih lanjut diperlukan untuk memastikan temuan ini.


misteri Terbentuknya bulan yang Memutari Bumi

Kalau Ilmuwan Berhasil menemukan Alien, Kamu Mau meminta Apa?

to ~ Guru, murid Tukang Lawak Bisa memanggang yang Terpintar di sekolah

hari Tanpa Bayangan Bangka-Belitung 28 September 2021, Ini Waktunya

ramalan cuaca Zodiak kekasih 29 November: Taurus Terbukalh, Pisces Hindari Salahpaham

ramalan cuaca Zodiak 29 November: aries Hati-hati untuk mengambil Keputusan, Libra Tak Emosi

ramalan Zodiak 29 November: virgo Kebutuhan Meningkat, Pisces kawanan Berhemat

ramalan Zodiak tercinta 28 November: Leo Saling Percaya, birch Tak harus Egois